BACA JUGA:  Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer pada 2023 Berpeluang Batal

Ribuan TKD di Bontang Jalani Tes Urine untuk Perpanjang Kontrak Kerja

Bontang – Sebanyak 2.201 Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau honorer di Kota Bontang menjalani tes urine di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dan Polres Bontang, Rabu (3/1/2024).

Tes urine yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan ini, merupakan salah satu syarat bagi TKD untuk perpanjangan kontrak kerja di Pemkot Bontang.

“Semua TKD yang ada di OPD wajib ikut tes urine,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati.

BACA JUGA:  Seluruh Tenaga Kontrak di Kutim Dipastikan Menjadi PPPK Tahun Ini

Dijelaskan Aji, nantinya jika ada yang dinyatakan positif, maka masa kerja TKD tersebut tidak akan diperpanjang lagi ke depannya.

“Enggak akan kami terima berkasnya untuk kontrak baru, kalau ada yang positif (narkoba),” tegasnya.

Sementara Kepala BNNK Bontang, Lulyana Ramdhani mengatakan tes urine ini berlaku bagi seluruh TKD yang ada di 30 OPD se-Kota Bontang.

BACA JUGA:  Basri Rase Galang Dukungan 97 Kepala Daerah untuk Perjuangkan Honorer

“Yang sudah (tes urine) tadi Satpol PP, Damkar dan lainnya,” jelasnya.

Kata dia, tes urine ini dilakukan sesuai arahan dan permintaan dari Pemkot Bontang sendiri. Sejauh ini belum ada hasil ada berapa orang yang dinyatakan positif narkoba dan lainnya.

“Belum ada terima infomasi soal hasilnya,” ucapnya.

Dibeberkannya, apabila terdapat TKD yang positif narkoba maka akan dilihat lebih dulu, apakah yang bersangkutan pengguna ringan atau berat.

BACA JUGA:  DPRD Bontang Dorong Honorer Administrasi Dijadikan Tenaga Outsourcing

Nantinya, untuk kategori pengguna ringan hingga sedang akan menjalani rehab jalan. Sementara bagi pengguna sedang hingga berat akan menjalani rehab di pusat rehabilitasi.

“Kami kan diminta pemerintah daerah. Jadi, bagaimana hasilnya ya kami serahkan ke mereka dulu. Tapi, namanya tetap kami pegang. Kalau ada yang positif salah satu upayanya adalah rehabilitasi,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107