BACA JUGA:  Hewan Kurban di Kutim Bersih dari Penyakit Kuku dan Mulut

Resmikan TKN 3 Muara Ancalong, Bupati Sebut Bakal Naikkan Insentif Guru

KUTIM – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Robiah sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Kutim meresmikan Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) 3 Muara Ancalong di Desa Senyiur, Sabtu (5/8/2023) siang.Dalam kesempatan tersebut, Bupati menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini.

Dalam pelaksanaanya konsep pendidikan dini sekarang harus terkoneksi dengan pendidikan dasar. Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bahwa antara PAUD dengan kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar (SD) harus ada masa transisi yang menyenangkan.

BACA JUGA:  Pemkab Kutim Salurkan Bantuan Bibit dan Pupuk Tanaman untuk Kelompok Tani Simono

“Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan pembangunan, maka
pendidikan juga harus lebih maksimal lagi perkembangannya. Sebagai bagian dari persiapan untuk sumber daya manusia,” ucap Bupati Ardiansyah.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa perlahan tapi pasti, Pemkab Kutim saat ini akan terus fokus untuk membangun, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama dalam dunia pendidikan.
“Tadi saya bertanya kepada kades, jumlah penduduk di Desa Senyiur kurang lebih 4.000 jiwa. Ini artinya kalau hanya ada satu TK saja sayang sekali. Mohon nanti Disdikbud Kutim mengkaji dan mempertimbangkan untuk penambahan sekolah baru. Baik tingkat TK maupun SD,” tambahnya.

BACA JUGA:  Hewan Kurban di Kutim Bersih dari Penyakit Kuku dan Mulut

Terakhir, ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah tahun ini akan menaikkan insentif para guru TK, SD, SMP, baik yang negeri maupun swasta. Dengan kenaikan itu, diharapkan para guru agar lebih semangat lagi untuk bekerja.

Sementara itu, Kadisdikbud Kutim Mulyono menyampaikan bahwa Kecamatan Muara Ancalong sangat luar biasa dan kecamatan pertama di Kutim yang memiliki tiga sekolah TKN. Salah satunya ada di Desa Senyiur yang akan diresmikan oleh Bupati
Kutim.

BACA JUGA:  Bupati Kutim: Jaga Kesimbangan Lingkungan Jadi Tanggungjawab Bersama

“Atas nama Disdikbud Kutim menyampaikan terima kasih, khususnya kepada bapak camat dan kades yang telah memfasilitasi sehingga bisa beralih dari yayasan ke TKN Kecamatan. Dari awalnya yayasan pembangunan menjadi TKN 3 Muara Ancalong,” ucapnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107