BACA JUGA:  Sambut HUT RI Ke-78, Pupuk Kaltim dan Karang Taruna Loktuan Gelar Turnamen Voli Putri Antar Kelurahan

Rayakan HUT RI Ke-78 Bersama Warga, Pupuk Kaltim Gelar Fun Fishing dan Pesta Rakyat

Bontang – Mengisi perayaan HUT RI ke-78 tahun, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) gelar Fun Fishing dan Pesta Rakyat yang diikuti antusias ribuan warga Bontang, di Danau Permai PC VI Pupuk Kaltim, Sabtu (20/8/2023).

Dua kegiatan ini sengaja dihadirkan Pupuk Kaltim untuk mempererat kedekatan dan rasa kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat, sekaligus wujud silaturahmi yang terus dikedepankan Perusahaan dalam menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen di Kota Bontang.

SVP SBU JPP Pupuk Kaltim Muhammad Eriza, mengungkapkan dua kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar Pupuk Kaltim dalam memeriahkan HUT RI setiap tahun, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut merasakan kegembiraan dan antusiasme kemeriahaan perayaan hari kemerdekaan.

Sesuai dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” pada HUT RI ke-78, Pesta Rakyat tahun ini dikemas dengan berbagai lomba antar perwakilan Kelurahan di Kota Bontang, yang mengedepankan ketangkasan serta kerjasama tim untuk mencapai target juara. Diantaranya Lomba Tarik Tambang, Sepakbola Corong hingga Balap Karung Jongkok.

“Tahun ini Pesta Rakyat melibatkan perwakilan 10 Kelurahan di Bontang, yang diharap dapat semakin meningkatkan hubungan baik antara masyarakat, Pemerintah Kota dan juga Pupuk Kaltim,”ujar Eriza.

BACA JUGA:  Perkuat Daya Saing UMKM, Pupuk Kaltim Siapkan Produk Binaan Jajaki Peluang Ekspor

Sementara untuk Fun Fishing, Pupuk Kaltim menurunkan sebanyak 1 ton ikan mas dengan kepesertaan terbuka untuk seluruh warga Bontang, dengan total mencapai 1.500 peserta. Fun Fishing dikemas dengan sistem semi kompetisi, dimana peserta berlomba mendapatkan ikan terberat pada batas waktu yang ditentukan.

Selain itu Pupuk Kaltim juga memberikan hadiah bagi peserta yang mendapat ikan dengan pita khusus. Hasilnya, didapati Juara 1 dengan ikan seberat 6,75 Kilogram (Kg), disusul Juara 2 seberat 2,1 Kg dan Juara 3 seberat 1,9 Kg.

“Melalui Fun Fishing, soliditas dan jiwa korsa antar karyawan serta semangat kolaborasi antara Perusahaan dengan warga Bontang semakin terjalin dengan kuat untuk kedepannya,” lanjut Eriza.

Tak ketinggalan, Pupuk Kaltim juga memfasilitasi puluhan UMKM untuk menjual sekaligus mempromosikan produk kepada masyarakat yang hadir selama kegiatan, sebagai kesinambungan upaya perusahaan mendorong perekonomian masyarakat untuk mewujudkan kemandirian di Kota Bontang. Dimana pengembangan UMKM menjadi salah satu fokus Pupuk Kaltim dalam memberikan manfaat, dengan memberikan nilai tambah untuk menciptakan peluang secara ekonomi.

BACA JUGA:  PKT Proaktif Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Sangatta

“Pupuk Kaltim berharap serangkaian kegiatan yang dihadirkan pada perayaan HUT RI ke-78 tahun dapat memupuk semangat kebersamaan, untuk selalu menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri demi kemajuan bangsa Indonesia,” tambah Eriza.

Wali Kota Bontang Basri Rase, yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim yang turut melibatkan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun di lingkungan Perusahaan. Kata Basri, hal ini menunjukkan komitmen dan semangat Pupuk Kaltim untuk terus hadir bagi masyarakat dengan meningkatkan rasa kebersamaan dari kedekatan yang selama ini terjalin.

“Pemkot Bontang mengapresiasi perayaan HUT RI ke-78 yang digelar Pupuk Kaltim bagi masyarakat, dan berharap momen ini menjadi perekat bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandeng tangan membangun daerah,” terang Basri.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk terus mendukung keberadaan Pupuk Kaltim, agar manfaat perusahaan dapat semakin dirasakan kedepannya. Apalagi melihat komitmen dan kontribusi yang selama ini direalisasikan, Pupuk Kaltim dinilai Basri menjadi salah satu perusahaan paling aktif terlibat membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menangani berbagai persoalan di Kota Bontang.

BACA JUGA:  Semarak Ramadan 1444 H, Pupuk Kaltim Gelar Tausiah dan Wisuda Santri Rumah Quran Baiturrahman

“Semoga sinergi dan kebersamaan yang terjalin kuat antara Pupuk Kaltim dengan Pemerintah dan semakin berdampak terhadap kemajuan Kota Bontang kedepannya,” harap Basri.

Salah satu warga Bontang Rifki Andrianto, mengaku sangat antusias dengan kemeriahan perayaan HUT RI ke-78 yang digelar Pupuk Kaltim bagi warga Bontang. Salah satunya Fun Fishing, merupakan agenda yang sangat ditunggu bagi para pemancing seperti dirinya.

Meski tidak mendapatkan juara, warga Bontang Utara ini mengaku puas dengan kegiatan yang dihadirkan Pupuk Kaltim, dan mampu menenuhi harapan warga khususnya para pemancing yang difasilitasi selama kegiatan.

“Kurang beruntung tahun ini, semoga tahun depan ada lagi lomba mancingnya. Dari kegiatan ini menunjukkan Pupuk Kaltim sangat terbuka bagi masyarakat, karena momen seperti ini begitu ditunggu setiap tahun,” ucap Rifki. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107