BACA JUGA:  Yan Minta Kuota Beasiswa di Kutim Ditambah

Picu Peningkatan Partisipasi Perempuan, Hasna Apresiasi Bimtek Pendidikan Politk

KUTIM – Seminar pendidikan politik oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kutai Timur (Kutim) diungkap Wakil Ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim hj Hasna, merupakan langkah positif.

Dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis (2/11/2023), Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran terlebih, Narasumber yang didatangkan sangat berkompeten di bidangnya.

“Kita patut bangga dan apresiasi, seminar ini boleh menjadi dorongan kaum hawa untuk lebih melek yang namanya politik. Apalagi tadi narasumbernya memang ahli dan ilmu yang disampaikan bisa diterima,” ucap Hasna, yang dihubungi awak media usai agenda.

BACA JUGA:  Berpartisipasi di Pekan Raya Ekspo 2023, Sekretariat DPRD Kenalkan Tugas dan Fungsi Dewan

Kesempatan itu, dirinya mondorong kaum perempuan di Kutim untuk ambil peran di tahun politik. Banyak yang bisa menjadi contoh ataupun teladan.

“Kehadiran perempuan diparleman dapat menjadi indikator dimasyarakat bahwa kaum hawa juga mampu dan bisa menjadi bagian dari pembangunan di daerah. Contohnya saat ini salah satu pucuk pimpinan di Kutim merupakan kaum hawa. Kalau tahun depan bisa menjadi Ketua kenapa tidak,” beberya.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran, DPRD Kutim Garap Perda Penanggulangan HIV/Aids

Dirinya mengakui bahwa kehadiran perempuan di parleman termasuk DPRD Kutim, bisa menjadi warna tersendiri. “Belum lagi kalau perempuan kan biasanya masih mengedepankan perasaan, beda dengan laki-laki. Ini tentu menjadi nilai positif bagi kita,” ungkap politisi Golkar itu.

Sebagai informasi, dalam agenda Seminar Pendidikan Politik dan Etika Politik bagi kaum perempuan di Kutim, Dinas PPPA menghadirkan tiga narasumber, yakni Chusnul Mar’iyah yang merupakan dosen ilmu politik Universitas Indonesia dan aktivis perempuan, Sherly Annavita Rahmi sebagai motivator dan konten creator dan terakhir Zulfatun Mahmuda yang merupakan publick speaking trainer. (adv)

BACA JUGA:  Novel Minta Pemkab Kucurkan Anggaran untuk RS Tipe D Muara Bengkal
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107