Pengudian Lapak Pasar Citra Mas Lok Tuan Digelar Besok

Bontang – Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) berencana melakukan pengundian lapak Pasar Taman Citra Mas Lok Tuan, Selasa 19 April besok.

Kadiskop UKMP, Kamilan menyatakan pengundian akan dilakukan selama dua hari, yakni 19 dan 20 April di BPU Kelurahan Lok Tuan.

Di hari pertama pengundian akan dilakukan untuk pedagang basah. Seperti ikan, daging, ayam dan lainnya. Di hari berikutnya, pengundian untuk pedagang kering, yaitu sembako, kain, dan lainnya.

“Besok pengundian, selama dua hari,” sebutnya saat ditemui usai menghadiri rapat bersama Komisi II DPRD Bontang, Senin 18 April 2022.

Bagi pedagang yang memiliki lebih dari satu petak atau los akan ditempatkan secara berdampingan. Hal ini dilakukan untuk menghindari tersebarnya petak pedagang seperti di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin).

“Dengan catatan harus jualan yang sejenis. Misal dia jual sembako ya petak satunya juga sembako gak boleh yang lain,” tegas Kamilan.

Sementara untuk pengampar, pihak Diskop-UKMP akan lebih dulu mengutamakan pedagang yang memiliki petak baru kemudian mengakomodir pedagang pengampar.

Total petak di Pasar Taman Citra Lok Tuan ada sebanyak 544. Sementara untuk pedagang dengan status hak pakai ada sebanyak 436 pedagang dengan 20 komoditi jualan.

“Sebenarnya pengampar itu tidak ada. Tapi kami dahulukan yang punya petak baru akomodir sisanya (pengampar). Kan ada lebih petak juga,” ucapnya.

%d blogger menyukai ini: