BACA JUGA:  Instagram Down Dikeluhkan Ribuan Pengguna

Pengguna X di Android Kini Bisa Telepon dan Video Call

Selisik.id – Pengguna X (sebelumnya Twitter) di perangkat Android kini bisa melakukan panggilan telepon dan video call dari platform tersebut.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (23/1), pengguna X di Android akan menerima pop up notifikasi ketika membuka aplikasi, yakni “Audio and Video calls are here” di bagian bawah.

Pengguna kemudian akan diarahkan untuk membuka bagian pengaturan, untuk mengatur siapa yang bisa menghubungi melalui voice call atau video call ini.

“Kami merilis cara baru untuk berkomunikasi di X, Panggilan Audio dan Video. Panggilan Audio dan Video sekarang tersedia di iOS dan Android,” tulis X di laman bantuannya.

X menjelaskan semua pengguna bisa menerima panggilan telepon, namun hanya pengguna premium yang bisa melakukan panggilan.

BACA JUGA:  Studi Global Temukan Efek Negatif TikTok Terhadap Otak Anak

Pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa menelepon dari bagian pengaturan Direct Messages atau DM.

“Untuk dapat menghubungi pengguna lain, mereka harus sudah mengirimkan Direct Message kepada Anda setidaknya satu kali sebelumnya,” tulis X.

Pengguna harus mengaktifkan push notifikasi untuk dapat menerima panggilan di aplikasi X di perangkat Android.

Berikut cara melakukan panggilan telepon atau video call di aplikasi X:

1. Klik ikon amplop. Anda akan diarahkan ke pesan Anda.

2. Klik percakapan DM yang sudah ada atau mulai percakapan baru.

BACA JUGA:  Whatsapp Ujicoba Fitur Kirim Foto Kualitas HD

3. Klik ikon telepon, dari sana Anda dapat melakukan:

– Klik Panggilan audio untuk memulai panggilan audio

– Klik Panggilan video untuk memulai panggilan video

4. Akun yang Anda hubungi akan menerima notifikasi bahwa Anda menelepon mereka dan jika mereka tidak mengangkat, mereka akan menerima notifikasi bahwa mereka melewatkan panggilan.

Ketika melakukan panggilan, Anda dapat melakukan beberapa hal, mulai dari mengetuk ikon audio untuk menempatkan panggilan pada speaker; membisukan atau mengheningkan mikrofon dengan mengetuk ikon mikrofon; hingga mengakhiri panggilan dengan mengetuk tombol X.

Panggilan ini disebut memiliki keamanan yang baik, yang diaktifkan secara default. Privasi panggilan yang ditingkatkan ini adalah pengaturan baru pada X yang membantu melindungi privasi pengguna.

BACA JUGA:  Alasan Keamanan, Negara-negara Ini Larang Aplikasi TikTok

Dengan mengaktifkan pengaturan ini, alamat IP Anda akan disembunyikan dari orang yang menelepon dan menerima panggilan.

Khususnya, jika kedua belah pihak yang melakukan panggilan menonaktifkan pengaturan ini (yang merupakan pengaturan default), setelah server memfasilitasi pengaturan awal, panggilan itu sendiri dialihkan secara peer-to-peer sehingga alamat IP masing-masing pihak dapat terlihat oleh pihak lainnya.

Namun, jika salah satu pihak mengaktifkan pengaturan ini, panggilan antara keduanya akan diteruskan melalui infrastruktur X, dan alamat IP pihak mana pun yang mengaktifkan pengaturan ini akan disembunyikan.

(CNNIndonesia.com)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107