BACA JUGA:  Enam Wilayah di Kaltim Sulit Terjangkau Internet

Cara Mudah Nonton Tayangan Netflix AS dari Indonesia

Selisik.id – Penikmat layanan Netflix di Indonesia ternyata dapat menyaksikan tayangan yang ada di AS tanpa terblokir. Simak caranya berikut ini.

Meski punya banyak kesamaan tayangan film atau serial populer, tiap regional memiliki versi Netflix yang berbeda. Masing-masing menyediakan beberapa konten eksklusif yang tidak tersedia di tempat lain.

Batasan geografis yang dikenakan pada konten bisa terkait dengan copyrights. Misalnya, Friends tersedia di Netflix di sebagian besar negara secara global, tapi tidak di AS.

Kenapa begitu? Hak streaming Friends di AS diakuisisi oleh WarnerMedia (pemilik HBO). Meski begitu Netflix AS dikenal sebagai rajanya tayangan TV lantaran keberagamannya.

BACA JUGA:  Sekolah di Kutim Bakal Dilengkapi Internet Gratis

Dilansir Mashable, untuk mengaksesnya diperlukan aplikasi tambahan yakni Virtual Private Network (VPN). Biasanya, VPN digunakan untuk melindungi informasi pribadi Anda saat berselancar di dunia maya.

Caranya, VPN akan membuat jaringan pribadi yang menyembunyikan alamat IP Anda. Konsekuensinya, segala aktivitas Anda di internet aman dari pelacakan.

Hal itu lantaran lalu lintas Anda di internet berlangsung melalui semacam jalur yang dienkripsi. Tidak ada yang dapat bisa melihat ke jalur tersebut sehingga aman dari peretas, virus, dan malware.

Di luar hal tersebut, VPN dapat digunakan untuk menonton Netflix yang tertuju bagi negara tertentu seperti Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA:  Enam Wilayah di Kaltim Sulit Terjangkau Internet

Biasanya, film-film atau acara Netflix AS hanya tersedia bagi mereka yang berlokasi di Negeri Paman Sam.

Lantas bagaimana cara menggunakan VPN untuk mengakses Netflix AS?

1. Cari VPN yang cocok dengan kebutuhan Anda.

2. Pilih server Amerika Serikat agar alamat IP Anda menjadi berada di negara tersebut.

3. Buka aplikasi Netflix segera. Langkah cepat itu membuat Netflix mengira Anda benar-benar berada di AS. Padahal, Anda misalnya sedang berada di Indonesia atau negara lain.

4. Selamat, Anda bisa membuka ragam tayangan di AS.

Meski demikian, tetap bersiap dengan potensi pemblokiran.

BACA JUGA:  Enam Wilayah di Kaltim Sulit Terjangkau Internet

Langkah-langkah di atas sebenarnya tindakan yang legal. Namun, Syarat dan Kondisi Netflix menyatakan mereka mungkin memblok akun Anda tanpa kompensasi atau pemberitahuan jika ternyata terlibat dalam penggunaan yang tidak semestinya.

Anda juga harus tetap berlangganan Netflix agar langkah-langkah di atas bekerja. Pasalnya, VPN bukanlah fitur yang menyediakan akses gratis ke layanan Netflix.

VPN sendiri ada yang tersedia gratis dan berbayar. Biasanya, letak perbedaan ada di kelengkapan fitur.

Yang berbayar umumnya menyediakan fitur yang lebih lengkap. Selain itu, VPN gratis juga membatasi penggunaan data, dibandingkan dengan VPN berbayar.

(CNNIndonesia.com)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107