BACA JUGA:  Spesifikasi Berganti, Operasional Ketua RT di Bontang Bakal Pakai Motor Listrik

Pemkot Bontang Tekankan Pentingnya Suara Perempuan di Pemilu 2024

Bontang – Pemkot Bontang menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Perempuan Pada Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, pada Senin (18/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang ini, dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah.

Mengusung tema ‘Peran Perempuan Dalam Menyongsong Pemilu Damai di Kota Bontang’, kegiatan ini menghadirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bontang sebagai narasumber.

BACA JUGA:  Spesifikasi Berganti, Operasional Ketua RT di Bontang Bakal Pakai Motor Listrik

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bontang ini, digelar sebagai upaya nyata untuk memperkuat peran perempuan dalam proses demokrasi di Kota Bontang.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Najirah mengungkapkan apresiasinya terhadap komitmen masyarakat terhadap perkembangan demokrasi dan kesejahteraan di Kota Bontang. Lebih lanjut ia menekankan akan peran penting perempuan dalam proses demokrasi di Indonesia.

“Perempuan memiliki peran yang tak ternilai dalam pembangunan dan stabilitas negara kita. Oleh karena itu, memastikan bahwa suara perempuan didengar dan hak-hak perempuan dilindungi adalah kewajiban kita bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA:  APBD Perubahan, Pemkot Bontang Beli 45 Unit Kendaraan Roda Tiga Pengangkut Sampah

Melalui kegiatan ini, Najirah berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada perempuan-perempuan Kota Bontang tentang pentingnya hak suara mereka.

“Tentu saya berharap kaum perempuan sadar jika dirinya memiliki hak suara yang dapat mengubah suatu bangsa,” ujarnya.

Kegiatan ini mengundang beberapa organisasi wanita di Kota Taman, sebagai peserta. Di antaranya, Himpunan Perempuan Dayak Bontang (HPDB), Ikatan Wanita Pusat Hubungan Masyarakat (PHM), Organisasi Bontang Berbagi (OBB), Forum Komunikasi Wanita Nusantara (FKWN), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Persatuan Wanita Luwuk Raya (PWL RAYA), Muslimat Hidayatullah Bontang, Alhidayah, DPC Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi Dan Modern Indonesia (KATALIA), Sempekat Keroan Bini Kutai (SERANTAI), Persatuan Bibinian Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (PB3KT), Ikatan Wanita Pinrang (IWP) dan lainnya. (Adv)

BACA JUGA:  Wakil Wali Kota Bontang Najirah Buka Sosialisasi Sipgar
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107