BACA JUGA:  Pelepasan Nyamuk Wolbachia Ditarget Rampung Januari 2024

Pemkot Bontang Percepat Proses Perizinan Usaha Lewat OSS RBA

Bontang – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), menggelar sosialisasi program pengaduan OSS RBA (Optimalisasi Perizinan Berusaha Resiko) pada Selasa (15/08/2023) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lamin Kodim 0908 itu, dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah. Turut hadir Kepala DPMPTSP Asdar Ibrahim, Kepala Diskominfo Anwar Sadat, perwakilan OPD, dan Forum RT.

BACA JUGA:  Pelepasan Nyamuk Wolbachia Ditarget Rampung Januari 2024

Kepala DPMPTSP Asdar Ibrahim dalam laporannya mengungkapkan komitmen pemerintah kota dalam menjadikan proses perizinan lebih efisien dan transparan melalui penggunaan OSS RBA.

“OSS RBA ini adalah sistem terintegrasi yang memungkinkan perizinan berusaha menjadi lebih terkoordinasi, sehingga pelaku usaha dapat meminimalisir risiko birokrasi yang berlebihan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Bontang Najirah juga menyampaikan dukungan melalui komitmen dalam penyederhanaan proses perizinan usaha di Kota Bontang.

BACA JUGA:  456 Petugas Kebersihan Terima Bantuan Sembako dari Pemkot Bontang

“Kami berkomitmen untuk mempercepat dan menyederhanakan proses perizinan berusaha di kota Bontang. Dengan adanya sosialisasi aplikasi untuk pengaduan terkait OSS RBA ini, kami ingin memastikan bahwa setiap permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha dapat segera ditindaklanjuti,” jelas Najirah.

Diharapkan, langkah progresif ini akan membuka jalan bagi transformasi positif dalam bidang perizinan berusaha di Bontang. Melalui sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pelaku usaha, diharapkan bahwa proses perizinan berusaha dapat semakin transparan, efisien, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107