BACA JUGA:  Punya Sumber Pendapatan Baru, Fraksi AKB DPRD Kutim Apresiasi Kinerja Pemkab

Peduli Kesenian Daerah, Ketua DPRD Kutim Wujudkan Realisasi Bantuan Alat Musik

KUTIM – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni turut mendukung pelestarian kesenian daerah. Buktinya, legislator PPP tersebut merealisasikan aspirasi masyarakat, berupa bantuan alat band/musik kepada kelompok musik tradisional.

Joni pun turut hadir pada saat penyerahan bantuan yang diberikan kepada kelompok musik tradisional Sasak Rinjani, di di area SP-8, Desa Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kamis (26/10/2023).

“Alhamdulillah, hari ini kelompok Sasak Rinjani, SP 8, Kecamatan Rantau Pulung, telah menerima alat band melalui aspirasi, semoga bermanfaat untuk kelompok dan masyarakat,” ungkap Joni.

BACA JUGA:  Agusriansyah sebut Pembangunan Jalan Penghubung Sangsaka Tingkatkan Perekonomian

Joni yang juga merupakan wakil rakyat asal Rantau Pulung nampak sangat akrab berbincang-bincang dengan masyarakat, dan terlihat sesekali obrolan mereka diselingi gelak tawa.

Dirinya berharap dengan tersalurkannya alat kesenian tersebut, dapat berdampak baik bagi masyarakat terkhusus para pemuda untuk mengembangkan hal positif dilingkungannya dengan kesenian tradisional melalui alat musik yang diberikan.

“Mudah-mudahan nanti Karang Taruna Rantau Pulung bisa mengembangkan musik-musik tradisional disana biar anak-anak muda ada kegiatan positif, dari pada nongkrong gak karuan baik belajar musik, jadi keperluan mereka kita realisasikan,” ujar politisi PPP itu sembari mencoba memainkan alat musik Gambus khas Lombok.

BACA JUGA:  Wujudkan Aspirasi Masyarakat, Joni Serahkan Bantuan Penyemprot ke Petani

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Hambali turut mengucap syukur saat pihaknya melakukan survei dan mendapati barang sudah tersedia, dan berharap, kedepannya paguyuban seperti ini bisa tetap langgeng untuk melestarikan kebudayaan.

“Alhamdulillah, kemarin kami sudah survei dan kenyataannya sudah ada barangnya, dan pihak ketiga pun juga sudah siap dan juga pokir Pak Joni sudah siap. Alhamdulillah akhirnya terwujud dan kita serahkan hari ini,” ucap Hambali.

BACA JUGA:  Dapat Pemasukan dari Bagi Hasil Sawit, Fraksi AKB Apresiasi Pemkab

Dalam kesempatan yang sama, Ketua kelompok band Sasak Rinjani, Purna Wirahadi mengatakan sangat bersyukur telah terealisasinya usulan mereka ke Ketua DPRD Kutim, melalui Disdikbud Kutim.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan apa yang sudah diinginkan teman-teman kelompok, ini kami dapat dari Ketua DPRD, terima kasih banyak,” ucapnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107