BACA JUGA:  Novel Minta Pemkab Kucurkan Anggaran untuk RS Tipe D Muara Bengkal

Rusak Parah, Ketua DPRD Kutim Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Bengalon-Sangatta

KUTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni meminta Pemerintah segera memperbaiki jalan penghubung Sangatta dan Bengalon. Sebab kerusakan jalan yang kian hari semakin parah.

Menurut Joni, jalan itu merupakan jalur vital yang saat ini memerlukan perhatian agar segera diperbaiki. Apalagi jalur tersebut merupakan akses utama di Kutim untuk sampai ke Kecamatan-kecamatan di pelosok.

BACA JUGA:  Hasil Reses Joni di Bengalon dan Teluk Pandan, Banyak Petani Butuh Bantuan Pupuk

“Kerusakan jalan di beberapa titik yang hampir amblas disebabkan berbagai faktor. Salah satunya adalah ketidakseimbangan antara tonase jalan dan ukuran kendaraan yang melintas. Selain itu, aktivitas perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di sepanjang jalan Sangatta-Bengalon juga ikut berkontribusi pada kondisi tersebut,” ungkap Joni.

Diketahui, jalan Sangatta-Bengalon termasuk dalam jaringan jalan Trans Provinsi. Kondisi tersebut membuat Pemkab Kutim memiliki keterbatasan dalam mengambil langkah-langkah perbaikan.

BACA JUGA:  Fraksi AKB Desak Pemkab Kutim Kurangi Perjalanan Dinas

Namun, ia tetap mendorong adanya koordinasi yang intens antara Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Karena jika tidak segera ditangani, kerusakan pada jalan tersebut bisa menghambat aktivitas perekonomian dan distribusi barang ke berbagai wilayah di Kutim dan Kaltim utara, termasuk Kabupaten Berau dan sekitarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya inisiatif perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sekitar jalan untuk turut serta dalam upaya perbaikan, tentunya setelah mendapatkan izin dari Pemprov Kaltim.

BACA JUGA:  DPRD Kutim Gelar Sosper Perda Perlindungan Anak di Sangatta Selatan

“Jalan ini sangat vital. Jika sampai rusak parah atau terputus, dampaknya terhadap perekonomian akan sangat terasa. Tidak hanya itu, aktivitas masyarakat juga akan terganggu jadi harus ada langkah kongkrit,” tutupnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107