Musrenbang Berbas Tengah, Lurah Tekankan Kelengkapan Data

SELISIK.ID- Bontang– Lurah Berbas Tengah Muhammad Mahfuz menekankan kelengkapan data pendukung dalam usulan Musrenbang 2019.

Hal ini disampaikannya di hadapan seluruh pengurus Rukun Tetangga (RT) yang hadir di Musrenbang Kelurahan Berbas Tengah, Selasa (13/2/2019) di balai pertemuan kelurahan.

Dia menyebut, perlunya melengkapi data agar usulan tidak mengalami kendala administrasi saat diajukan ke tingkat kecamatan.

“Masih ada usulan dari RT yang datanya belum lengkap. Seperti belum mencantumkan volume dan lokasi detailnya. Ini yang kami minta untuk melengkapi terlebih dahulu,” ujar Mahfuz.

Untuk mempercepat proses pengajuan, kata dia, jajaran kelurahan akan jemput bola sehingga proses melengkapi data tidak memakan waktu.

“Target dalam minggu ini selesai. Karena kami juga harus segera menyetorkan ke kecamatan dalam musrenbang tingkat kecamatan nanti,” sebutnya.

Dia menambahkan, seluruh usulan akan dirangking sebanyak 50 usulan prioritas oleh pihak kelurahan bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Berbas Tengah dan tim delegasi yang telah terbentuk.

“Rata-rata usulannya berupa fisik seperti pembangunan jalan, drainase, parit. Sisanya ada kegiatan sosial, ekonomi, dan kegiatan keagamaan,” tukasnya. (ver)