BACA JUGA:  Tingkatkan Komitmen Pengentasan Kemiskinan, Pupuk Kaltim Bedah Enam Rumah Warga dan Semenisasi Pujasera Guntung

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Pupuk Kaltim Fasilitasi 280 Pemudik Asal Bontang dan Samarinda

Bontang – Tingkatkan komitmen dalam memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menggelar program mudik gratis bagi masyarakat, bertajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”. Program ini dilaksanakan serentak oleh seluruh perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup, di tiap wilayah basis operasi masing-masing perusahaan.

Khusus Pupuk Kaltim, rombongan mudik gratis dilepas jajaran Manajemen Perusahaan bersama Wali Kota Bontang Basri Rase di GOR Pupuk Kaltim, dengan komando langsung Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi secara live dari Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, menyampaikan program Mudik Asyik Bersama BUMN merupakan agenda tahunan perusahaan memberikan manfaat, khususnya dalam menyambut Idul Fitri melalui penyediaan fasilitas transportasi bagi para pemudik ke kampung halaman masing-masing.

“Program ini juga upaya mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran 2024, sekaligus memastikan BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagamaan,” ujar Teguh.

BACA JUGA:  Gunakan NPK Pelangi JOS, Hasil Kentang Modoinding Minahasa Selatan Naik 55 Persen

Dijelaskan Teguh, program mudik gratis Pupuk Kaltim tahun ini mengakomodasi sebanyak 280 pemudik asal Bontang, dengan jalur transportasi darat. Program tahun ini menyasar empat tujuan yakni Bontang-Balikpapan, Bontang-Samarinda, Samarinda-Banjarmasin dan Bontang-Banjarmasin. Total Pupuk Kaltim mengerahkan tujuh armada bus, untuk memfasilitasi masyarakat dari Bontang dan Samarinda, agar bisa mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

“Semoga program Mudik Asyik bersama BUMN tahun ini bisa membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat. Selamat mudik, semoga selalu diberi kesehatan, diberkahi keselamatan dan bisa berkumpul bersama keluarga,” tambah Teguh.

Wali Kota Bontang Basri Rase, mengapresiasi kesinambungan komitmen dan kepedulian Pupuk Kaltim memberikan pelayanan mudik gratis bagi masyarakat, sebagai wujud manfaat yang dirasakan langsung dalam menyambut Idul Fitri 1445 H. Pelayanan mudik gratis ini dinilai efektif untuk mengurai potensi kemacetan dan risiko perjalanan darat bagi pemudik, sehingga masyarakat bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

BACA JUGA:  Borneo FC Menatap Championship Series, Pupuk Kaltim Beri Dukungan Penuh

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang setiap tahun memberikan pelayanan mudik gratis bagi masyarakat. Bagi para pemudik, kami imbau selalu jaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan hingga tujuan. Selamat lebaran dan salam untuk keluarga di kampung,” ungkap Basri Rase.

Dirinya pun berharap program ini terus berjalan setiap tahun, karena manfaat langsung dirasakan masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Program ini dinilai tepat sasaran, utamanya meringankan beban masyarakat yang ingin mudik tapi terkendala biaya.

“Semoga program ini terus berlanjut dengan rute yang jauh lebih banyak kedepannya. Pemkot Bontang sangat mendukung program ini untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam menyambut Idul Fitri,” tandas Basri.

Salah satu peserta mudik Ruslan, mengatakan program Pupuk Kaltim ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga untuk dapat bersilaturahmi di kampung halaman pada Idul Fitri tahun ini. Pria yang berprofesi sebagai buruh angkut di pelabuhan ini mengaku sangat terbantu, terlebih dengan proses pendaftaran yang terbilang mudah dengan fasilitas yang sangat baik untuk perjalanan para pemudik.

BACA JUGA:  Wapres Terjun ke Lokasi, PKT Tancap Gas Garap Pembangunan Pabrik Papua Barat

“Syaratnya sangat mudah, kami hanya melampirkan fotocopy KTP dan KK saat pendaftaran. Alhamdulillah diterima sehingga bisa ikut mudik gratis Pupuk Kaltim tahun ini,” kata Ruslan.

Warga Kelurahan Belimbing Bontang Barat ini pun menyebut, berkat program Mudik Asyik Bersama BUMN, dirinya bisa mudik ke Banjarmasin Kalimantan Selatan dengan membawa serta istri dan kedua anaknya. Dia juga berharap program ini digelar Pupuk Kaltim setiap tahun, dengan penambahan rute perjalanan seperti jalur laut, sehingga makin banyak warga kurang mampu seperti dirinya yang ingin mudik ke luar Kalimantan Timur terbantu dan terfasilitasi.

“Sebab program ini menjadi harapan bagi kami untuk bisa mudik bersama keluarga, karena sangat membantu sekali. Seperti tahun ini, saya bisa bawa serta anak dan istri pulang kampung untuk lebaran,” tutup Ruslan. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107