Mudahkan Masyarakat, DPRD Usul Pemkot Bangun Rumah Singgah di Samarinda

BONTANG – Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang mengusulkan Pemerintah Kota membangun rumah singgah di Samarinda.

Ketimbang mempertahankan mes di Jakarta karena setiap tahun beban pembayaran cukup besar. Belum lagi mes itu juga jarang ditempati.

Pasalnya, dirinya kerap mendapat informasi banyak warga yang kesulitan mencari tempat tinggal saat anggota keluarganya mendapat rujukan perawatan di Samarinda.

Saat tiba di sana biasa yang dicari warga pendamping ialah tempat tinggal. Karena biasanya mereka lebih satu minggu di sana. Kasian juga warga harus terlantar atau menumpang tempat tinggal.

“Asas manfaatnya lebih besar kalau ada rumah singgah di Samarinda,” tutur Bakhtiar Wakkang.

Namun, Pemkot Bontang berpendapat lain. Wali Kota Bontang Basri Rase menilai keberadaan mes di Jakarta masih diperlukan.

Untuk Samarinda kata dia bisa memanfaatkan asrama mahasiswa. Dinsana terdapat banyak tempat yang bisa digunakan bagi masyarakat.

Baik dari Kapasisbon, HMB Cabang, dan HMB Reformasi. Makanya, belum begitu urgen usulan itu dijalankan.

“Kalau di sana banyak asrama. Mes di Jakarta masih teyap diperlukan. Saat ini memang masih status sewa,” tutur Basri.

Lebih lanjut Basri mengaku untuk meminimalisir rujukan pasien ke Samarinda. Dirinya memilih membangun dan melengkapi fasikitas di RSUD Taman Husada.

Apalagi di dalam desan masih ada satu gedung yang akan di bangun.

“Iya kita tingkatkan aja fasilitas RSUD Taman Husada,” pungkasnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107