Meriahkan Khatulistiwa Expo, TP PKK Kelurahan Belimbing Hadirkan Produk Buatan Kader

Bontang – Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Belimbing turut serta dalam gelaran Khatulistiwa Expo yang berlangsung di Koperasi Pupuk Kaltim, 27 Juni s/d 02 Juli 2022. Beragam produk handmade (buatan tangan) berkualitas dipamerkan.

Lurah Belimbing Dwi Andriyani mengatakan, ada banyak jenis-jenis produk dijual, dimana produk itu adalah karya dari Tim Penggerak (TP) PKK beserta kader-kader Kelurahan Belimbing yang ikut serta dalam event pemulihan UMKM dan Industri Kreatif Pasca Pandemi tersebut.

“Ada banyak yang kami jual, seperti batik, olahan hasil laut, aksesoris, tas, obat herbal, dll. Produk-produk ini adalah hasil tangan dari TP PKK kami,” ungkap.

Dwi juga mengungkapkan, akan menerima dengan senang hati jika ada pelaku UMKM dari luar Kelurahan Belimbing yang ingin menitipkan produk di Stand TP PKK.

BACA JUGA:  PKK Bontang Tingkatkan Kapasitas Kelompok Dasawisma

“Jika ada produk UMKM di luar Kelurahan Belimbing yang mau menitipkan produk, kami bolehkan, dengan senang hati kami akan membantu memasarkan produk itu. Sebagai bentuk saling mendukung pelaku UMKM Kota Bontang,” katanya.

Selain itu, Dwi juga memasang trik untuk menarik pengunjung khatulistiwa expo, agar pengunjung tertarik untuk melihat atau membeli produk karya Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Belimbing.

“Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Ketinting (Kelas Batik Mencanting) dengan mengundang beberapa unsur, mulai dari anak-anak TK dan masyarakat. Kemudian kami publikasikan di media sosial dan beberapa jejaring komunitas, seperti Pokdarwis dan MASATA (Masyarakat Sadar Wisata),” tandasnya. (Adv)

%d blogger menyukai ini: