BACA JUGA:  Penemuan Mayat Wanita di Gudang Apotek Samarinda Bikin Geger, Polisi Usut

Mayat Bocah Tanpa Kepala dan Kaki Ditemukan di Perairan Tanjung Redeb Berau

BERAU – Tim SAR Berau Kalimantan Timur menemukan sesosok mayat bocah di perairan Tanjung Redep. Kondisi mayat dalam keadaan tanpa kepala, tangan, dan kaki.

Mayat bocah tersebut ditemukan tim SAR Berau saat melakukan pencarian anak bernama El Saputra (7) yang hilang tenggelam 5 hari lalu. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau Nofian Hidayat.

“Ya ditemukan hanya badan saja, sedangkan potongan lainnya (kaki, tangan dan kepala) belum ditemukan,” ujar Nofian Hidayat, Rabu (4/20/2023).

Mayat tersebut ditemukan saat tim menyisir di Perairan Tanjung Redeb, Pelabuhan Bongkar Muat PT Prima Mas Berau pada Senin (2/10). Saat itu tim melihat mayat bocah yang mengapung.

BACA JUGA:  Wanita Tewas di Gudang Apotek Samarinda Sempat Bertemu Pegawai

Pencarian ini dimulai sejak BPBD Berau menerima laporan bocah tenggelam saat berenang pada Kamis (27/9) lalu.

“Penemuan itu saat kita melakukan pencarian korban hilang di hari ke lima, saat melakukan pencarian manual anggota menemukan potongan tubuh tersebut,” ungkapnya.

Potongan mayat bocah tersebut langsung dibawa ke RSUD Abdul Rivai untuk keperluan visum. Tim SAR belum bisa memastikan mayat bayi tersebut adalah El Saputra yang sebelumnya dilaporkan hilang.

BACA JUGA:  Keluarga Curiga Wanita Tewas di Apotek Samarinda Sengaja Dikunci

Sementara itu Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil tes DNA terkait identitas potong tubuh tersebut. Namun dia menduga mayat tersebut merupakan El Saputra.

“Kita belum pastikan sebelum ada tes DNA. Namun dari usia korban (hilang) dengan yang ditemukan ada kesamaan usai, dan juga tidak ada info korban tenggelam lain selain korban,” kata Suradi.

Selain itu mengenai kondisi korban, Suradi menjelaskan pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab tubuh korban dapat terpotong. Meski dari dokter rumah sakit menyebut terpotongnya bagian tubuh korban akibat benda tajam.

BACA JUGA:  Motif Terungkap; Siswi SMP di Berau Dibunuh Ayah Tiri karena Melawan Tak Mau Diperkosa, Terancam Hukuman Mati

“Memang si keterangan dokter ada (perlukan akibat) benda tajam, tapi kita tidak tau itu binatang atau gesekan benda lain, masih menunggu hasil visum,” bebernya.

Meski belum jelasnya identitas mayat tersebut, pihak keluarga meyakini bahwa itu merupakan putranya El Saputra yang hilang tenggelam. Sehingga potongan tubuh tersebut dibawa keluarga pulang.

“Keluarga sudah menerima dan langsung di kuburkan malam itu,” pungkasnya. (sumber)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107