BACA JUGA:  Pertamina Akan Luncurkan BBM Baru Bio Etanol Bulan Ini

Kuota Gas Elpiji 3 Kg untuk Bontang Dipastikan Cukup Sampai Akhir Tahun

Bontang – Pertamina mencatat kuota gas elpiji 3 Kg untuk Kota Bontang per Oktober sudah tersalurkan sebanyak 1.150.800 tabung. Dari jatah gas melon untuk Bontang sebanyak 1.382.334 tabung di tahun 2023.

Artinya jika dikalkulasi, sisa kuota gas melon untuk Kota Bontang tersisa 231.534 tabung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan sejak Januari sampai Oktober gas elpiji 3 kg yang telah disalurkan ke Bontang setara 83 persen sesuai kuota yang yang ditetapkan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) di tahun ini.

BACA JUGA:  Pertamina Beri Waktu SPBU Tanjung Laut Perbaiki Kinerja, Masih Melanggar Penyaluran Pertalite Dihentikan Permanen

“Sampai Oktober sudah 1.150.800 tabung kami salurkan,” terangnya.

Kata dia, sisa kuota yang ada dipastikan mencukupi hingga akhir tahun. Mengingat Desember mendatang akan memasuki perayaan Natal.

“Kami pastikan untuk kuota dan stok LPG 3 Kg untuk Bontang hingga akhir tahun dalam kondisi aman dan tercukupi,” ungkapnya.

Ditegaskan Arya, pihaknya pun terus berupaya agar pendistribusian elpiji 3 kg bisa berlangsung secara tepat sasaran. Salah satu upaya tersebut yakni melakukan pendataan terhadap pengguna gas melon tersebut.

BACA JUGA:  Pertamina Berencana Pindahkan Kantor Pusat ke Balikpapan

“Per tanggal 1 Maret 2023, pemerintah melalui Ditjen Migas bersama dengan Pertamina sebagai badan usaha penugasan telah melakukan registrasi atau pendataan pengguna LPG 3 kg di seluruh sub penyalur atau pangkalan ke dalam sistem. Berbasis website, merchant apps, sebagai tahap awal dari program pendistribusian LPG 3 kg tepat sasaran,” bebernya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107