KSP: Jokowi Sudah Kantongi Beberapa Nama Calon Kepala Otorita IKN

JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi beberapa nama calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia mengaku, Presiden tak hanya mengantongi satu nama untuk menduduki calon otorita.

“Mengantongi mungkin sudah. Tapi mungkin bukan cuma satu nama, tapi beberapa nama,” kata Wandy saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022).

Wandy pun mengaku belum mengetahui apakah Presiden sudah memutuskan untuk memilih satu nama yang akan diangkat sebagai Kepala Otorita IKN.

“Nah, apakah sudah diputuskan yang mana? Itu yang saya belum tahu,” tambah dia.

Ia menyebut, nama-nama yang dikantongi Presiden tersebut termasuk yang sudah beredar di publik sebelumnya. Sejumlah nama yang sebelumnya beredar untuk menduduki posisi Kepala Otorita IKN di antaranya yakni, Basuki Tjahaja Purnama, Bambang Brodjonegoro, Ridwan Kamil, Tumiyono, dan Abdullah Azwar Anas.

“Ya bisa jadi yang kemarin-kemarin sudah beredar. Tapi kan masih ada waktu bagi Presiden untuk memutuskan,” jelas dia.

Wandy mengatakan, nama calon kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) kemungkinan baru akan diumumkan pada Maret atau April berbarengan dengan rampungnya aturan turunan UU IKN.

“Iya berbarengan dengan tuntasnya berbagai aturan turunan UU IKN,” ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim menyebut Presiden Jokowi sudah mengantongi nama Kepala Otorita IKN Nusantara. Nama tersebut dikatakannya merupakan salah satu orang kepercayaan Jokowi yang kerap dimintai masukan.

%d blogger menyukai ini: