Kepedulian dr Yuyun di Tengah Pandemi; Berbagi Sembako dan Bantu Promosikan Produk UMKM

SELISIK.ID, BONTANG – Direktur Rumah Sakit Amalia Bontang dr Yuniarti Arbain mengerti di tengah pandemi untuk menunjang kesehatan diperlukan suplai bahan makanan. Mengingat itu dia menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Bontang yang dianggap terdampak Covid-19. Dengan memberikan paket sembako.

Ribuan paket sembako yang diberikan seperti beras, telur, dan minyak goreng ini, sudah mulai disalurkan sejak awal puasa lalu hingga menjelang Idulfitri kepada masyarakat yang tersebar di beberapa kelurahan Bontang.

Salah satu yang menerima paket sembako ini adalah para jurnalis Bontang. Karena menurutnya juga terdampak adanya virus covid-19 ini. Tetapi tetap aktif menyampaikan informasi ke masyarakat walaupun di tengah pandemi yang menerpa Kota Taman. Sebab itu menurutnya dibutuhkan suplai makanan untuk menunjang kesehatannya.

“Ini bentuk peduli kami, saya dan suami dr Badi, apalagi wartawan itu kan partner kami, mereka juga terdampak, dan tentunya masih aktif menyampaikan informasi ke masyarakat, turun ke lapangan, walaupun lagi pandemi,” ujarnya.

Tak hanya membagikan paket sembako dan melakukan pemberatasan dan pemutusan mata rantai virus ini. dr. Yuyun juga berfikir roda perekonomian tetap harus berjalan di tengah pandemi ini. Sebab itu dia berjuang meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan mendukung UMKM di Kota Taman mulai dari pedagang kuliner hingga penjual baju dan sepatu. Dengan memublikasikan produk UMKM lewat medsosnya.

“Iya saya beli, terus saya promosikan di medsos saya,” aku perempuan yang meluncurkan gerakan “Bontang Bersatu Hadapi Bersama”.       

Dia berharap virus yang menyerang hampir seluruh negara di dunia ini agar cepat berakhir dan apa yang telah dilakukan selama ini mendapatkan berkah. “Tetap semangat untuk teman-teman wartawan, jaga kesehatan, dan terus edukasi masyarakat mengenai pencegahan corona,” imbaunya. (Reporter: Mawan)