BACA JUGA:  Disdikbud Kutim Gelar Workshop Implementasi Muatan Lokal Bahasa Kutai

Jadikan Sekolah Tempat Menyenangkan, Bupati-Bunda PAUD Kunjungan ke Sekolah

KUTIM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama Bunda PAUD Kutim Siti Robiah melakukan kunjungan sebagai bentuk Apel gerak serentak peran Bunda PAUD.

Agenda ini berlangsung guna menyukseskan transisi dari PAUD menuju tingkat SD yang menyenangkan. Sekaligus juga untuk mengkampanyekan sekolah sehat tahun ajaran 2023/2024.

Kunjungan tersebut berlangsung di SDIT Darussalam, Kecamatan Sangatta Utara dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim beserta jajarannya.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Sungai Nibung Dimulai, Hubungkan Kaubun-Sangkulirang

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kutim Siti Robiah mengajak seluruh Bunda PAUD kecamatan, dan Bunda PAUD yang ada di masing-masing desa untuk melakukan Monev.

“Mulai hari ini para Bunda PAUD kita minta untuk mami monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) transisi dari PAUD menuju ke SD,” urainya, Senin (10/07/2023).

Dirinya juga mengucapkan selamat datang untuk para seluruh siswa dan siswi baru di lembaga PAUD formal dan non formal maupun lembaga SD/MI.

BACA JUGA:  Pelanggaran Lalu Lintas di Sangatta Dipantau 2 CCTV ETLE, Ini Titik yang Dipasang

Tak lupa, Siti Robiah menghaturkan rasa terima kasih atas usaha tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memfasilitasi serta memberikan pola pendidikan yang terbaik pada jenjang sebelumnya.

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa untuk orang tua/wali murid serta guru-guru yang ada di SD maupun satuan PAUD harus mengikuti ketentuan.

“Mengikuti ketentuan dari Kemendikbudristek terkait tidak ada lagi kewajiban calistung (baca tulis hitung) saat penerimaan peserta didik baru, kalaupun ada harus dengan cara yang menyenangkan,” terangnya.

BACA JUGA:  Tutup FSN Bupati Minta Adat dan Budaya Terus Dilestarikan

Selain itu, secara bertahap pemerintah daerah akan selalu mendukung apa yang sudah diprogramkan sejak awal, yakni soal pemberian seragam gratis untuk siswa baru.

Tak hanya seragam namun juga buku gratis untuk PAUD, SD, dan SMP. Serta sarana pendukung pembelajaran multimedia lainnya seperti chrombooks dan laptop.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107