BACA JUGA:  Basri Minta Kader PKK Berperan Aktif Mewujudkan Ketahanan Keluarga

Ikuti Pertinas Nasional, Wali Kota Basri Lepas 6 Peserta Saka Bakti Husada Bontang

Bontang – Wali Kota Basri Rase secara resmi melepas 6 orang peserta Perkemahan Bakti Nasional (Pertinas) Saka Bakti Husada Kota Bontang yang terdiri dari 4 peserta dan 2 orang pendamping di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Diketahui, Saka Bakti Husada tahun ini adalah yang ke-6 kalinya dilaksanakan. Pertemuan ini merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega Saka Bakti Husada dari seluruh Indonesia yang bertujuan melaksanakan kegiatan bakti masyarakat yang rekreatif dan inovatif, terutama dalam program kesehatan.

BACA JUGA:  Kasus Stunting di Bontang Diklaim Turun Jadi 18 Persen

Salah satu tujuan utama dari pertemuan ini adalah memberikan wadah pendidikan bagi anggota Saka Bakti Husada untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dengan semangat persatuan dan persaudaraan. Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat menciptakan kader-kader tenaga kesehatan cadangan dan menjadikan mereka sebagai Agent of Change Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Peserta Pertinas Saka Bakti Husada Kota Bontang akan mengikuti acara tersebut pada tanggal 17 hingga 23 September 2023 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Sebut Botek Ajang Mengenalkan Keindahan Alam Bontang ke Offroader

Dalam kesempatan tersebut, Basri berpesan agar selalu menjaga sopan santun, kedisiplinan serta kebersamaan.

“Adik-adik disana akan membawa nama baik Kota Bontang. Saya percaya adik-adik semua mampu menjaga nama baik kota kita. Saya juga berterimakasih untuk pembinaan yang dilakukan bagi para peserta kita,” ucap Basri, Selasa (12/9) pagi.

Ia juga mengimbau agar seluruh peserta tetap menjaaga kesehatan, mengingat saat ini musim kemarau dan udara di Kota Jakarta yang sedang polusi.

BACA JUGA:  Pemkot Bontang Segera Layangkan Gugatan Tapal Batas Kampung Sidrap ke MK dan MA

“Tetap jaga kesehatan disana dan semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang dapat diterapkan di Kota Bontang serta menjadi peserta yang terbaik,” pungkasnya. (Adv/lsy)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107