DPPKB Fasilitasi Peserta Didik Jadi Konselor Melalui PIK Remaja

Bontang – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) berkonsentrasi mengawasi perilaku pelajar di Kota Bontang.

Dengan adanya Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja, diharapkan bisa memberikan pendampingan anak sekolah dalam memahami kegiatan positif yang harus dilakukan.

Hal itu ditujukan agar remaja tidak terjebak terhadap tindakan negatif yang bisa mengancam masa depan mereka.

Apalagi, dengan adanya pendampingan itu bisa menjadikan wadah peserta didik untuk berkreasi dan memiliki karakter yang baik.

“Sejatinya pendampingan konselor menjadi wadah yang baik bagi remaja. Semua kegiatan positif bisa lahir dari ruang-ruang tersebut,” kata Kepala DPPKB Bontang Bahauddin, Kamis (15/9/2022).

Diketahui, beberapa poin yang bisa diberikan tentang bahaya penggunaan narkoba, penyakit HIV Aids, dan seks bebas.

BACA JUGA:  Berikan Pendampingan, DPPKB Bontang Hadirkan Psikolog untuk Korban Pencabulan

Mengantisipasi hal itu perlu ada pembelajaran. Artinya, remaja juga tidak kaku melihat fenomena terkini dan yang sedang berkembang.

Apalagi, mitigasi resiko persoalan itu membutuhkan pengelolaan yang terencana, sistematis dan terstruktur. Dengan begitu remaja akan merasa terfasilitasi dan mendapat perhatian dari Pemkot Bontang.

“Kita tahu lah bagaimana menekan kenakalan remaja itu dengan meningkatkan pengetahuan. Semakin tinggi ilmu yang dimiliki tentu akan menjauhkan generasi muda dari aktivitas negatif,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: