Hasil Implementasi P5, SDN 001 Sangatta Utara Gelar Panen Karya Siswa

KUTIM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Sangatta Utara menyelenggarakan panen karya siswa dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila(P5), yang mengambil tema “Negeri Kaya Budaya, Sejuta Warna, Bhineka Tunggal Ika” bertempat di lapangan sekolah.

Dalam sambutan Kepala SDN 001 Tri Agustin Kusumaningrum, dirinya menyebut P5 merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Ia juga mengatakan, IKM P5 menjadi istimewa karena penerapannya tidak terintegrasi dengan setiap mata pelajaran, melainkan mempunyai porsi khusus dalam setiap alokasi jam mata pelajaran.

Hal inilah menurut Tri Agustin salah satu guru terbaik nasional asal Kutim, yang membuat peserta didik memiliki kesempatan untuk dapat mengembangkan kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap. Melalui belajar dari teman, guru, bahkan sampai pada tokoh masyarakat yang ada disekitar.

“Kami berharap melalui acara pameran ini, kami dapat menanamkan rasa cinta tanah air, saling menghargai, menginspirasi dan memotivasi siswa siswi kami terus mengembangkan potensi sesuai dengan budaya luhur mereka,” sebutnya pada Kamis (8/9/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim Mulyono, yang diwakili oleh Pejabat Disdikbud Kutim Samat. Mengharapkan kegiatan ini akan membawa keberkahan dan ilmu untuk siswa siswi SDN 001 Sangatta Utara.

“Kami berharap kepada guru-guru dan siswa, untuk selalu meningkatkan kapasitasnya dan terus belajar, karena belajar itu akan berguna dimasa yang akan datang,” tutupnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107