Gali Potensi, Puluhan Kader Dasawisma Bontang Antusias Ikuti Pelatihan

Bontang – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Dalam mengemban tugas itu, puluhan kelompok dasawisma diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang peningkatan kualitas dalam mewujudkan administrasi yang tertib dan akuntabel, di Kelurahan Belimbing, Kamis (6/10/2022).

“Para Kader antusias mengikuti pelatihan ini. Harapannya dari pelatihan ini para kader dapat terampil dan inovatif dalam fungsi kerjanya,” kata Ketua TP PKK Bontang Hapidah Basri Rase.

Ia menjelaskan sasaran dari pelatihan ini perwakilan ketua kelompok dasawisma dan PKK RT. Peserta akan dikoordinir dan dibentuk struktur kepengurusan dengan tujuan yang jelas.

Sementara, bagi ketua dasawisma dan PKK RT yang telah berganti dapat mengetahui Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi), yakni pendataan di setiap Kepala Keluarga (KK). Pendataan ini dilakukan secara berkala.

BACA JUGA:  PKK Bontang Selatan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan

Bahkan, apabila ada kelompok yang telah terbentuk namun kurang aktif, akan dilakukan revitalisasi.

“Jadi ketua kelompok dasawisma bertanggung jawab atas pendataan meliputi, data keluarga, catatan keluarga, rekapitulasi catatan data, kegiatan warga, dan kelompok dasawisma,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: