BACA JUGA:  Ramdhani Minta Fasilitas Perpustakaan Daerah Ditingkatkan

Fraksi AKB Desak Pemkab Kutim Kurangi Perjalanan Dinas Tak Penting

KUTIM – Fraksi Amanat Keadilan Berkaya (AKB) DPRD Kutai Timur (Kutim) meminta Pemkab Kutim mengurangi belanja perjalanan dinas yang tak penting. Anggaran sebaiknya difokuskan untuk program yang lebih penting untuk masyarakat.

Pandangan itu dibacakan Anggota Fraksi AKB Jimmi, saat menyampaikan Pandangan terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2024 di Gedung Utama DPRD Kutim, Kamis (09/11/2023).Jimmi mengatakan alokasi belanja daerah harus di fokuskan pada hal-hal produktif.

BACA JUGA:  Guru Keluhkan Soal Pindahtugas Setelah Diangkat jadi PPPK ke DPRD Kutim

“Terkait belanja daerah, Fraksi AKB meminta kepada Pemkab Kutim untuk dapat mengarahkan pembelanjaan pada hal-hal produktif seperti infrastruktur, pembangunan sektor rill, UMKM, peningkatan SDM melalui dunia Pendidikan. dan Kesehatan. Serta yang tidak kalah penting adalah pelayanan masyarakat” tuturnya.

Selain itu, Jimmi yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi C tersebut juga meminta pemkab kutim untuk tidak mengalokasi anggaran untuk perjalanan dinas yang tidak penting.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu Serentak 2024, Jimmi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

“Pemkab kutim harusnya mengurangi anggaran belanja dinas-dinas yang tidak penting juga untuk menghindari pandangan masyarakat bahwa perjalanan dinas hanya menghambur hamburkan uang,” tegas Jimmi.

Di lain sisi, ia juga memaparkan, pentingnya penyertaan modal bagi PDAM untuk pengembangan pelayanan.

“Mengingat bahwa air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar dan salah satu indikator kesehatan masyarakat, Fraksi AKB meminta pemkab melakukan control penuh dan evaluasi terhadap jangkauan pelayanan air bersih maupun kualitas air dan pelayanan bagi masyarakat” pungkasnya. (adv/Arini Charlina)

BACA JUGA:  Hadiri Peletakan Batu Pertama, Jimmi Dukung Pembangunan Masjid Al Imran
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107