BACA JUGA:  Hadiri HUT SDN 002 BB, Wawali Najirah Harap Jadi Sekolah Pencetak Generasi Berkualitas

Fokus Peningkatan SDM, Basri Rase Kukuhkan 43 IPPMB

Bontang – Wali Kota Bontang Basri Rase mengukuhkan dan melantik sebanyak 43 badan pengurus Ikatan Pekerja Pipe Fitter dan Mechanical Bontang (IPPMB) Periode 2024-2028 di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota pada Ahad (19/5/2024).

Basri Rase mengatakan, pekerjaan pipe fitter dan mechanical memiliki peran yang sangat penting dalam dunia industri, terutama di sektor energi dan konstruksi.

BACA JUGA:  Tak Memenuhi Syarat, Basri-Dhihin Gagal Melaju ke Pilkada Bontang Lewat Jalur Perseorangan

Keahlian dan dedikasi pemilik skill dalam memastikan infrastruktur pipa dan mekanikal berfungsi dengan baik, sangat berkontribusi pada kelancaran operasional berbagai perusahaan dan industri di Bontang.

“Di bawah pimpinan Gustam, IPPMB akan semakin maju dan mampu menghadapi tantangan-tantangan baru di masa depan,” terangnya.

Diungkapkan Basri, sebelum menjadi wali kota, dirinya pernah menjadi helper di perusahaan. Bahkan hampir semua perkerjaan digelutinya.

BACA JUGA:  Hadiri HUT SDN 002 BB, Wawali Najirah Harap Jadi Sekolah Pencetak Generasi Berkualitas

“Hampir semua lengkap pengalaman saya,” ucapnya.

Mantan Anggota DPRD Bontang itu berharap organisasi ini dapat terus memberikan kontribusi positif bagi anggotanya, baik dalam peningkatan keahlian, kesejahteraan, maupun dalam menciptakan hubungan yang harmonis dengan pihak industri dan pemerintah.

“Saya akan meminta perusahaan agar memberi ruang dalam peningkatan SDM,” pintanya.

Sementara itu, Ketua IPPMB terpilih Gustam Sade menyampaikan akan fokus dalam pemberdayaan tenaga kerja lokal di Bontang. Khusunya, pipe fitter dan mechanical.

BACA JUGA:  Hadiri Pertemuan Satgas Stunting, Wawali Najirah Ajak Ciptakan Terobosan untuk Penuhi Target Nasional

Terlebih, pekerja lokal memiliki skill yang mumpuni. Untuk itu, ia mememinta kepada Pemkot Bontang untuk menerapkan Perda 10/2018 yang sudah ditetapkan.

“Hadirnya ini mampu memberikan ruang bagi pekerja untuk mendapatkan pekerjaan. Sehingga penegakan perda harus dilaksanakan,” terangnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107