BACA JUGA:  Wali Kota hingga Lurah Kompak Dinas Keluar Daerah, Wawali Bontang Pilih Jaga Kandang

Pemkot Bontang Ajak Tingkatkan Kualitas dan Ketahanan Keluarga Lewat Puspaga

Bontang – Pemkot Bontang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) pada Selasa (27/6).

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Taman Tiga Dimensi ini dihadir Wali Kota Basri Rase, Wakil Wali Kota Najirah, Sekda Aji Erlynawati, Kepala DPPKB Bahauddin, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala DPPKB Bahauddin mengatakan tujuan kegiatan tersebut ialah meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera dan ketahanan keluarga melalui program pendidikan pengasuhan.

BACA JUGA:  Basri Minta Kader PKK Berperan Aktif Mewujudkan Ketahanan Keluarga

“Di sini kita akan mengajarkan keterampilan untuk menjadi orang tua, melindungi anak, meningkatkan partisipasi anak dalam keluarga  serta konseling dan konsultasi bagi anak maupun keluarga,” jelas Bahauddin.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan peran orang tua dalam pendidikan dan pengasuhan anak sangat penting. Agar anak dapat bertumbuh menjadi anak yang baik dan berbakti.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Harap Kampung Bawis Jadi Destinasi Wisata Baru di Bontang

“Orang tua memiliki kewajiban dan tanggung jawab atas pendidikan dan pertumbuhan karakter anak. Terutama mengajarkan budaya ketimuran kita kepada mereka. Sehingga tidak terpengaruh budaya barat yang berbahaya seperti pergaulan bebas dan lainnya,” jelas Basri.

Di akhir sambutannya, Basri berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga ilmu yang didapatkan dapat berguna dan diterapkan dalam masyarakat. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107