BACA JUGA:  Ayah di Jember Diduga Jual Anak ODGJ Jadi PSK

Dua Pria di Berau Ditangkap Usai Selundupkan 5 Ton BBM Subsidi

Berau – Dua pria berinisial AI (30) dan ID (24) di Berau ditangkap polisi usai menyelundupkan 5 ton BBM bersubsidi. Kedua pelaku diamankan saat perjalanan menuju ke Kutai Timur (Kutim).

“Rencananya mau dibawa ke Kutim untuk dijual kembali,” ujar Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi, Selasa (5/12/2023) dikutip dari detikcom.

Suradi mengatakan kedua pelaku ditangkap di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau pada Selasa (28/11) pukul 02.00 Wita. Dari tangan pelaku polisi menyita 288 jeriken yang berisi BBM Pertalite bersubsidi.

BACA JUGA:  Kesal Tak Diberi Uang, Pria di Luwu Racuni Istri dan Keluarganya

“Total barang bukti yang diamankan itu ada 228 jeriken BBM dengan berat total keseluruhan 5 ton, selain itu dua mobil pikap milik pelaku yang digunakan untuk mengangkut BBM turut kita amankan,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kedua pelaku telah dua kali melakukan penyelundupan BBM ke Kutim. BBM tersebut didapatkan pelaku dengan membelinya ke pengetap yang ada di Kaltara.

BACA JUGA:  Subsidi BBM Bengkak Jadi Rp502 Triliun

“BBM itu dibelinya di Tanjung Selor, Bulungan sama pengetap di sana, setelah terkumpul lalu dibawa ke Kutim untuk dijual lagi,” ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku telah ditahan di Polres Berau guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 55 UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas.

“Untuk ancamannya dipenjara paling lama 6 tahun dan denda Rp 60 miliar,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107