BACA JUGA:  Wali Kota Bontang Basri Rase Lepas Kepulangan Mahasiswa KKN Unmul

Disdikbud Bontang Bakal Bagikan Seragam Batik Lokal ke Pelajar Tahun Depan

Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang berencana membagikan seragam batik lokal gratis kepada seluruh pelajar SD dan SMP Negeri di Bontang.

Wacana tersebut diusung pasca adanya kebijakan dari Wali Kota Bontang Basri Rase untuk melestarikan batik lokal khas Bontang. Oleh karenanya, program tersebut lebih dulu akan dikampanyekan kepada para pelajar. Dengan tujuan untuk mempromosikan produk lokal agar lebih dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA:  Resmikan Kantor Kelurahan Satimpo, Basri Minta Pelayanan Ditingkatkan

“Iya, itu idenya pak wali saat pembukaan teknologi tepat guna se-provinsi kemarin. Dan wacana itu kami sambut baik,” ucap Kepala Disdikbud Bontang Bambang Cipto Mulyono.

Sementara, Sekretaris Disdikbud Bontang Saparudin mengatakan, wacana pembagian seragam batik gratis akan disalurkan kepada pelajar SD Negeri kelas I-VI. Sedangkan untuk jenjang SMP akan disalurkan untuk kelas VII-IX.

BACA JUGA:  Mampu Stabilkan Ekonomi Lokal, Najirah Minta GPM Rutin Digelar

“Rencananya kami juga akan menyasar pelajar SMA ataupun SMK. Makanya, saat ini kami masih pelajari regulasinya,” akunya.

Kendati demikian, program tersebut tidak bisa direalisasikan tahun ini. Sebab waktu untuk penganggaran terlalu mepet. Sehingga pihaknya berencana mengusulkan di APBD murni tahun depan.

Terkait motif dan jenis batik yang akan digunakan, kata Saparudin masih akan membahas hal tersebut lebih lanjut.

BACA JUGA:  Wali Kota Basri Minta Bank Kaltim-Kaltara Beri UMKM Pinjaman Tanpa Bunga

“Untuk pembicaraan secara teknis belum ada. Karena ini baru pembahasan awal. Makanya mau kamu anggarkan tahun depan,” tuturnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107