BACA JUGA:  Ardiansyah Sulaiman Resmikan Pondok Tahfiz dan Salurkan Sembako di Sangkulirang

Bupati Kutim Hadiri Wisuda YPT An-Nisa, Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia

KUTIM – Yayasan Pendidikan Terpadu (YPT) TPQ dan TK An-Nisa menggelar dihaflah akhirussanah atau wisuda angkatan ke-5, Rabu (7/6/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BPU Kantor Camat Sangatta Utara ini turut dihadiri Bupati Kutai Timur (kutim) Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pengajar atas sumbangsih dan pengabdian untuk memberikan ilmu kepada anak didik.

“Saya mengucapkan terima kasih dari sekian banyak lembaga-lembaga pendidikan masih ada yang memikirkan kebutuhan masyarakat terkait pendidikan tanpa memiliki beban yakni YPT An-Nisa. Meskipun perjuangan tersebut luar biasa, jangan sampai perjuangan itu kendur, karena sudah pasti Allah SWT siapkan dengan kata kuncinya yaitu ikhlas,” tutur Ardiansyah di hadapan para guru dan undangan.

BACA JUGA:  Penyederahanaan Nomenklatur, Disdikbud Kutim Rekonsiliasi Kesekretariatan dari UPT ke Korwil

Selanjutnya acara yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Berlian yang Berahlak Mulia” ini dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada anak yang memiliki hafalan Qur’an terbaik.
Ardiansyah turut mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua yang anaknya telah diwisuda.

“Ilmu yang telah ditempa oleh anak-anak ini di sekolah bisa terus diamalkan hingga kelak mereka dewasa. Jangan sampai pelajaran yang didapat hilang di rumah. Anak-anak ini sudah lulus ayat-ayat yang mereka hafal malah hilang. Kewajiban orang tua mendidik anak di rumah,” terang Ardiansyah yang juga disaksikan Camat Sangatta Utara Hasdiah, perwakilan Disdik Kutim, jajaran guru, para orang tua murid, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:  Hadiri Pelepasan Siswa SMA Negeri 1 Sangatta Selatan, Ini Pesan Bupati Kutim

Ia pun mendoakan para anak yang diwisuda terus berkembang dari sisi akhlak, intelegensia sampai meningkatkan karirnya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan datang.

Kepala Sekolah An-Nisa TPQ dan TK An-Nisa Siti Hajrah Nurhadiatunnisah menerangkan, pihaknya selama ini memiliki prinsip dengan menerima pembayaran berupa infaq seikhlasnya dari orang tua murid. Konsep itu dipilih melihat banyaknya minat anak-anak yang memang seharusnya mendapatkan pendidikan di jenjang ini.

BACA JUGA:  Penguatan Kapasitas SDM, Diskominfo Staper Kutim Gelar Bimtek Peningkatan Akses KIP

“Kami konsen kepada orang-orang yang tak mampu. Bahkan ada pula murid kami di wilayah TPA Batota sekitar 30 orang. Sampai di wilayah jalan poros Sangatta-Bontang,” katanya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107