BACA JUGA:  Semarak HUT Ke-78 RI, Wabup Kutim Jalan Sehat Bareng Warga Desa Singa Gembara

Bupati Hadiri Peringatan HAN di Kecamatan Sangatta Utara, Ini Pesannya

KUTIM – Kecamatan Sangatta Utara menyelenggarakan Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-39”. Acara berlangsung di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu (12/08/2023).

Nampak hadir Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Bunda Paud Swarga Bara Hastati, Bunda Paud Sangatta Utara Mulyanti, Bunda Paud Singa Gembara Hamriani Kassa, serta perwakilan dari berbagai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BACA JUGA:  Atasi Persoalan Banjir, Pemkab Kutim Bakal Perbaiki Drainase di Perkotaan

Camat Sangatta Utara Hasdiah melaporkan, bahwa kegiatan Gerakan Makan Telur ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan juga merangkai dengan perayaan HUT RI yang ke-78. Ada dua kegiatan utama, yakni Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai, yang diikuti oleh 46 lembaga dan 150 anak.

Hasdiah juga berterima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara ini. Selain Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai, juga diadakan sosialisasi tentang cara menyikat gigi yang benar oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Sangatta Utara untuk anak-anak Paud.

BACA JUGA:  Bupati Kutim: Jaga Kesimbangan Lingkungan Jadi Tanggungjawab Bersama

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menegaskan, bahwa ia telah menghadiri agenda Hari Anak Nasional di tempat lain di hari sebelumnya, yaitu di lapangan Helliped halaman kantor Bupati dan hari ini, khususnya di Sangatta Utara yang kegiatan serupa diadakan namun dengan agenda yang berbeda. Dirinya mengingatkan para orang tua dan pendidik tentang pentingnya memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk memahami makna perayaan 17 Agustus.

BACA JUGA:  Undang Pihak Sekolah, Disdik dan Bankaltimtara Sosialisasi SIPlah-ATKP Tahap Pertama

“Masa kanak-kanak adalah masa bermain, menyenangkan, dan penuh kegembiraan. Semoga melalui kegiatan ini semua orang bisa merasa gembira dan senang, terutama anak-anak yang hadir di lapangan kecamatan Sangatta Utara. (adv)

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan hari ini,” Ucapnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107