BACA JUGA:  Kemiskinan Ekstrem di Kaltim Diklaim Turun Signifikan

Penduduk Miskin Ekstrem di Kutim Capai 5000 Orang, Terbanyak di Muara Ancalong

Kutai Timur – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Timur akan melakukan verifikasi dan validasi kembali data miskin ekstrem di dua kecamatan mulai Februari 2024 mendatang.

Menurut Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kutai Timur Budi Mulia, miskin ekstrem di Kutai Timur secara keseluruhan tercatat 5.900 KK yang tersebar di 18 kecamatan.

BACA JUGA:  Indonesia Masuk 100 Negara Paling Miskin di Dunia

Namun, ada dua kecamatan yang menjadi atensinya sebagai awal pelaksanaan verifikasi dan validasi kembali data KK miskin ekstrem di Kutim.

“Dari total 5 ribuan KK warga Kutai Timur tergolong miskin ekstrem, di antaranya terdapat 400 KK di Kecamatan Muara Bengkal dan 500 KK di Kecamatan Muara Ancalong yang akan menjadi prioritas kami,” ungkapnya, Senin (22/1/2024) dikutip dari TribunKaltim.co.

Adapun tujuan dari validasi dan verifikasi data miskin ektrim di Kutai Timur sebagai bahan intervensi ke depannya agar mempermudah penurunan angka miskin ekstrem di Kutai Timur.

BACA JUGA:  Jumlah Penduduk Miskin di Kaltim Bertambah Jadi 236.250 Orang

Seperti yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum dan Kesejateraan Rakyat Sekkab Kutim, Poniso Suryo Renggono verifikasi dan validasi data miskin ekstrem dilakukan untuk mendapat data yang benar dan valid.

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menekan tingkat kemiskinan ekstrem menjadi nol persen di tahun 2024 ini,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107