Bontang Dinobatkan sebagai Percontohan Tempat Ibadah Ramah Anak Tingkat Nasional

Bontang – Bontang dinobatkan sebagai percontohan daerah terkait program rumah ibadah ramah anak tingkat nasional.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang sebagai penanggung jawab program tempat ibadah ramah anak mengaku bangga.

Kepala DPPKB Bontang Bahauddin mengatakan, saat ini tengah bersiap melakukan perekaman video Rumah Ibadah Ramah Anak. Baik itu Masjid, Gereja, dan Pura.

Apalagi, nantinya akan menjadi percontohan dari skala nasional. Informasi itu didapat setelah perwakilan Pemerintah Pusat mengunjungi Kota Bontang beberapa waktu lalu.

“Kami tentu bangga Kota Bontang menjadi wilayah percontohan menjalankan program tempat ibadah ramah anak,” kata Bahauddin, Kamis (15/9/2022).

Selanjutnya, fungsi positif ketika menjadi daerah percontohan. Kota Bontang akan banyak dikunjungi tamu dari daerah lain.

BACA JUGA:  DPPKB Bontang Terima Kunjungan Tim Pusat Soal Mahira

Pastinya tujuan utamanya menjadikan Bontang sebagai studi keberhasilan menjalankan program tempat ibadah ramah anak.

“Sudah bergerak mulai Minggu. Jadi positifnya akan banyak kunjungan kedepannya dari daerah lain ke Bontang untuk studi banding,” sambungnya.

Bahauddin berharap ada kesempatan bagi para tamu untuk menjajaki produk lokal UMKM Bontang. Geliat ekonomi pastinya dapat bangkit ditengah kondisi pemulihan pasca diterpa Pandemi Covid-19.

%d blogger menyukai ini: