BACA JUGA:  Kaget Lihat Rumah Menteri di IKN Terlalu Kecil, Luhut Minta Diperluas

Arus Lalu Lintas ke IKN Terputus Imbas Jalan Longsor

PPU – Jalan beton menuju ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN), di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami longsor. Adapun longsor diduga karena jalan tidak kuat menahan beban kendaraan.

Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan dari kota Balikpapan menuju ke IKN dan sebaliknya terputus dan macet total.

BACA JUGA:  Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Digelar di Jakarta Bukan di IKN

Melansir Beritasatu.com, kemacetan panjang kendaraan terjadi di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapolsek Sepaku, AKP Kasiono mengatakan, peristiwa ini membuat arus lalu lintas menuju IKN macet total. Bahkan, sejumlah pelajar yang akan berangkat ke sekolah terpaksa harus putar arah.

“Iya benar mas, tadi pagi kejadiannya. Saat ini anggota sudah di lapangan,” ungkap Kasiono di lokasi kejadian, Senin (29/1/2024) pagi.

BACA JUGA:  Otorita IKN Jadi Percontohan Penataan Organisasi di Indonesia

Menurutnya, polisi melakukan rekayasa lalu lintas melalui jalur alternatif. Sedangkan, kendaraan menuju IKN hingga saat ini masih belum bisa melintas, karena ada truk pengangkut kelapa sawit terperosok ke dalam jalan beton yang longsor itu.

“Sebagian kita arahkan ke jalan alternatif. Saat ini truk kelapa sawit masih dilakukan evakuasi,” imbuhnya.

(Beritasatu.com)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107