65,32 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bontang

Bontang – Satresnarkoba Polres Bontang memusnahkan barang bukti (BB) jenis sabu seberat 65,32 gram dari 5 orang tersangka pengedar, Selasa (23/08/2022).

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya, melalui Wakapolres Kompol Wisnu Dian Ristanto, mengungkapkan, barang bukti tersebut merupakan hasil operasi Satresnarkoba beberapa waktu lalu, dari beberapa lokasi berbeda.

Tersangka pertama adalah Hendra dengan barang bukti sabu seberat 2,31 Gram, kedua Hidayat Ramadhan dengan berat 50,15 Gram, kemudian tersangka Lukman sebanyak 0,69 gram, tersangka Ronaldi 7,3 Gram, dan tersangka Yudi Putra Pratama 4,87 Gram.

“Totalnya 65,32 gram. Jika dirupiahkan senilai kurang lebih Rp97,9 juta,” ucap Kompol Wisnu.

Kompol Wisnu menambahkan, pemusnahan barang bukti ini bagian dari upaya untuk mencegah terjadinya potensi kerusakan bahkan penyalahgunaan BB yang telah diamankan.

BACA JUGA:  Perempuan Penyelundup Sabu untuk Pacar di Lapas Samarinda Diserahkan ke Polisi

Pemusnahan ini pun bersifat wajib dan telah dilakukan sesuai SOP dengan dilengkapi berita acara. Disaksikan oleh pihak Kejaksaan dan Pengadilan.

“Jangan sampai disimpan, bisa menyebabakan prasangka atau hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kasat Resnarkoba AKP Tatok Tri Haryanto mengaku, pemberantasan narkoba terus digalakkan pihaknya. Apalagi, bisnis haram itu sering kali terputus antara satu jaringan ke jaringan lainnya.

Kelima tersangka kini dijerat pasal 112 atau 114 junto pasal 132 Undang- undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman 5 sampai 20 tahun penjara,” ujar

%d blogger menyukai ini: