41 Paskibra Bontang Bakal Diajak Studi Banding ke Luar Daerah

Bontang – Setelah sukses menjadi petugas pengibar bendera Merah Putih. 41 Paskibra Kota Bontang akan diajak studi banding ke luar daerah.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Ahmad Aznem mengatakan, studi banding ke luar daerah itu diberikan sebagai hadiah untuk anggota Paskibra yang sukses memberikan usaha terbaik di perayaan HUT RI ke-77.

Ada tiga opsi daerah yang bakal dituju. Diantaranya, Lombok Nusa Tenggara Barat, Bandung dan Semarang.

Rencananya, seluruh anggota Paskibra akan diberikan tambahan pengalaman. Baik dari sektor pendidikan, kreatifitas hingga peningkatan pengetahuan kepemimpinan. Jadi, bukan hanya bersifat jalan-jalan saja.

“Itu tiga opsi yang sudah direncanakan. Tinggal dilihat mana yang ideal untuk dijadikan daerah studi banding bagi 41 anggota Paskibraka,” kata Ahmad Aznem, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA:  Wali Kota Bontang Pimpin Upacara HUT RI ke-77

Berbeda dari tahun sebelumnya, Aznem berharap, seluruh peserta dapat mendapatkan pelajaran berharga setelah kembali ke Kota Bontang. Baik itu melanjutkan sekolah. Maupun untuk menata keinginan masa depan yang lebih baik lagi.

“Tahun ini kita buat berbeda. Biar berkesan. Jadi selain 41 Paskibraka, ada juga nanti pelatih ikut dalam studi banding. Kita lihat mana daerah yang cocok, disambangi,” pungkasnya.

Diketahui, pada 2021 lalu agenda utama rombongan Studi Orientasi Paskibraka yakni melakukan pendidikan dan pelatihan dasar TNI di Rindam VII/Wirabuana Gowa.

%d blogger menyukai ini: