18 CCTV di Bontang Bisa Diakses Masyarakat Lewat HP

Bontang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang meluncurkan layanan Integrasi Tampilan Informasi Pemantauan (Intip).

Layanan itu merupakan program pemantauan kondisi sejumlah wilayah yang dilengkapi kamera pengawas CCTV.

Layanan itu bisa langsung diakses di Telepon Genggam masing-masing masyarakat dengan mengakses link http://intip.bontangkota.go.id/index_cctv.php.

Tercatat ada18 CCTV yang tersebar di Kota Bontang dan seluruhnya bisa diakses oleh masyarakat.

Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Bontang, Taufiqurrahman mengatakan, program tersebut dimulai sejak awal 2022 lalu.

Diketahui untuk wilayah pemantauan diprioritaskan di 3 tempat, yakni lokasi rawan bencana, lokasi rawan kecelakaan lalulintas, dan lokasi rawan tindakan kriminalitas di ruang publik.

“18 titik lokasi CCTV itu bisa kita pantau bersama,” kata Taufiqurrahman.

Keberadaan CCTV ini juga diklaim untuk mempermudah kerja petugas, khususnya pengamanan yang memantau terjadinya kecelakaan lalu lintas atau peristiwa lainnya.

Kedepan Diskominfo juga akan menyiapkan sistem integrasi dengan pihak ketiga. Termasuk<span;> juga akan menambah jumlah CCTV di beberapa lokasi berbeda.

“Kita akan terus kembangkan program ini. Misalnya, untuk kapasistas penyimanan kamera serta menambah jumlah pengguna yang bisa akses secara bersamaan,” sambungnya.

Meski demikian, saat ini jumlah pengguna yang bisa mengakses link CCTV hanya mampu 100 orang dalam waktu bersamaan.

Diketahui, selain layanan CCTV, masyarakat juga bisa mengakses wifi gratis di link intip ini.

%d blogger menyukai ini: