Warga Berbas Tengah Diterkam Buaya, Jempol Tangan Putus dan Paha Sobek

Pihak kepolisian saat menunjukkan tempat kejadian. (Veri)

SELISIK.ID, Bontang – Seorang warga Berbas Tengah diterkam buaya di pinggiran Area lapangan Golf PT Badak LNG Hol XI, Minggu ( 8/9/2019) pagi.

Kejadian tersebut menyebabkan jempol tangan kanan korban putus dan paha sebelah kanan sobek.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Berbas Tengah Polsek Bontang Selatan Aipda Rudi Antoro menceritakan, korban digigit buaya itu terjadi pada pukul 07.47 Wita. Kejadian berawal dari korban yang berniat mengambil daun kangkung di kolam yang berada di area golf Badak LNG.

Padahal area tersebut diketahui merupakan kawasan rawan buaya dan sudah ada tanda peringatan “Awas Buaya”.
“Sebelum kejadian, korban sempat diperingatkan para caddy untuk tidak mendekat wilayah tersebut.Tapi korban menjawab biar saja tidak apa-apa,” tutur Rudi.

Rudi menuturkan, selang beberapa jam kemudian ada teriakan minta tolong. Ternyata korban telah diterkam buaya. Untung saja caddy golf belum jauh dari tempat kejadian sehingga korban pun masih bisa tertolong. Tetapi naasnya, jempol kanan putus satu dan pahanya mengalami robek parah.

“Mari kita doakan korban segera sembuh. Saat ini dia dirujuk ke rumah sakit di Samarinda,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau khususnya warga RT 45, 47, 49, 51, 52, 53,61 Berbas Tengah yang berbatasan langsung Badak LNG tidak ada lagi mencari sayur-mayur di kolam pinggiran lapangan golf perusahaan tersebut. Utamanya orang tua dapat memperingatkan pula anaknya tidak lagi bermain di sana.
“Kami tidak bosan-bosannya mengimbau warga agar tidak mendekat ke daerah tersebut karena kejadian ini sudah sekian kalinya terjadi,” pungkasnya. (ver)