BACA JUGA:  Wali Kota Bontang Bakal Jadi Pembicara di Incheon Mengenai Mitigasi Bencana

Wakil Wali Kota Bontang Najirah Buka Sosialisasi Sipgar

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah membuka sosialisasi Sistem Pengukuran Kebugaran (Sipgar) yang digelar di halaman parkir Kantor Disporapar Bontang, Rabu (31/5).

Wawali Bontang Najirah mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan gaya hidup modern, kesehatan dan kebugaran telah menjadi perhatian utama di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Najirah menilai, sangat penting untuk memperkenalkan Sipgar kepada seluruh warga Kota Bontang.

Diketahui Sipgar merupakan sebuah program yang berbasis aplikasi hasil kerjasama Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia(Perwatusi) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

BACA JUGA:  Wali Kota Bontang Bakal Jadi Pembicara di Incheon Mengenai Mitigasi Bencana

“Sipgar merupakan suatu program inovatif yang didesain untuk membantu masyarakat Bontang dalam mengukur dan meningkatkan tingkat kebugaran mereka. Melalui sistem ini, setiap individu akan memiliki akses yang mudah dan terukur untuk mengevaluasi kondisi fisik mereka dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tingkat kebugaran yang optimal,” jelas Najirah.

Dikatakan Najirah, program ini bukan hanya sekadar pengukuran berat badan, tetapi juga melibatkan berbagai aspek kesehatan dan kebugaran lainnya. Seperti pengukuran indeks massa tubuh (imt), kadar lemak tubuh, detak jantung, kekuatan otot, dan sebagainya.

BACA JUGA:  Basri Rase Janji Tambah Bonus Petugas Kebersihan di APBD Perubahan

Data yang dikumpulkan melalui Sipgar akan membantu individu untuk memahami kondisi tubuh mereka dengan lebih bai. Sehingga membuat perubahan yang diperlukan dalam gaya hidup masyarakat.

Selain itu, program ini juga akan memberikan informasi dan saran yang berguna tentang nutrisi, olahraga, dan praktik sehat lainnya.

“Saya berharap dengan adanya sistem pengukuran kebugaran ini, kita semua dapat membangun komunitas yang lebih sehat, lebih aktif, dan lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Melalui partisipasi aktif dalam Sipgar, kita dapat mencapai gaya hidup yang lebih seimbang dan meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan,” tegasnya. (Adv)

BACA JUGA:  Basri Rase Harap Pengurus PPTI Kelurahan Berperan Aktif Turunkan Penyakit TB
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107