Viral! Kapal Tersangkut di Jembatan Martadipura

KUKAR – Viral video sebuah kapal besar tersangkut di jembatan Martadipura, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (8/4/2022) tersebar di media sosial.

Video kapal tersangkut diunggah di Instagram @info_kukar. Terlihat sebuah kapal tidak bisa melintas akibat bagian atas kapal tersendat saat memasuki jembatan Martadipura.

Terlihat kondisi yang tidak memungkinkan untuk melelaui jembatan Martadipura, sebuah kapal besar terpaksa menerjang saat air sedang pasang.

Jembatan Martadipura ini merupakan jembatan penghubung kecamatan Kota Bangun bagian utara, dengan Kota Bangun bagian selatan.

Tidak hanya itu, jembatan Martadipura juga jembatan terpanjang di Indonesia yang memiliki panjang 15,3 km lebih panjang 9 kilometer daripada Jembatan Suramadu Madura.

Akibat video virak tersebut, menuai banyak komentar dari warganet. Bahkan beberapa menyayangkan kapal yang memaksa melintas di Jembatan Martadipura, karena sebelumnya sempat mengalami perbaikan.

“Eeiisss rusak memang hak… liati saja mana ada yang tanggung jawab tu,” tulis @idh***

“Ini dia salah satu penyebab jembatan runtuh,” tulis @ihh***

“Vertikal clearance jembatan saat air pasang/ bajir dan surut tidak diperhitungkan oleh jurumudi/nahkoda kapalnya,” tulis @adi***

%d blogger menyukai ini: