Terjaring Razia Balap Liar, 4 Remaja dan Sepeda Motor Diamankan Polisi

BONTANG – Sebanyak 4 remaja diamankan polisi saat balap liar, di Jalan Ir Suratman, Lok Tuan, Bontang Utara, Kamis (14/4/2022), sekitar pukul 20.30 Wita.

Polsek Sub Sektor Lok Tuan bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) mengerahkan 20 personel untuk melakukan penertiban balap liar.

Dalam penertiban kali ini, 4 sepeda motor pun ikut diamankan. Di antaranya, 2 sepeda motor menggunakan knalpot racing atau brong dan 2 sepeda motor lainnya menggunakan knalpot standar.

“Para remaja ini masih di bawah umur, jadi kami hanya melakukan pembinaan. Kalau kendaraannya sementara kami tahan di Polsek Sub Sektor Lok Tuan,” ungkap Bhabinkamtibmas Lok Tuan, Aipda Ahmad Bajuri saat dikonfirmasi, Jumat (15/4/2022).

BACA JUGA:  Lagi, 6 Motor Pembalap Liar Diamankan Polantas

Kata dia, Jalan Ir Suratman merupakan milik perusahaan. Lintasan ini kerap dijadikan arena balap liar oleh kawula muda.

Maka, sebaiknya keamanan dan ketertiban (kamtib) dari perusahaan dapat melakukan patroli dan penertiban saat malam hari.

“Giat penertiban balap liar kali ini merupakan laporan dari masyarakat yang resah akibat aktivitas kebut-kebutan para kawula muda saat malam hari,” terangnya.

Tak hanya itu, Bajuri mengimbau agar para orang tua aktif melakukan kontrol terhadap anak untuk menjauhkan dari kegiatan yang kurang positif.

Kontrol ini harus dilakukan secara masif, lantaran aktivitas balap liar ini dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang melintas.

“Para orang tua kami minta aktif melakukan kontrol dari rumah dan lingkungan sekitar,” pintanya. (red/sel)

BACA JUGA:  Satpol PP Bongkar Spanduk dan Baliho Tak Berizin

%d blogger menyukai ini: