Tampilkan Gerobak Sayur, DKP3 Bontang Semarakkan BCC 2019

DKP3 ikut menyemarakkan BCC 2019 dengan menampilkan gerobak sayur-mayur.


SELISIK.ID, Bontang – Dalam rangka memperingati HUT Bontang 12 Oktober. Pemkot menggelar Bontang City Carnival (BCC) 2019, Sabtu (26/10/2019).

Tak terkecuali Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang pun ikut menyemarakkan festival yang rutin digelar tiap tahun ini.
Dengan mengangkat tema “Mari kita budayakan mengkonsumsi makanan yang beragam bergizi seimbang, Aman Sehat, Utuh dan Halal (B2SA&Asuh)”.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Debora Kristiani mengatakan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya menurunkan seluruh bidang yang ada di DKP3, seperti Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Perikanan dan Bidang Peternakan.

Dijelaskan pula Debora, dari seluruh bidang yang mengikuti BCC, khusus gerobak yang mengangkut sayur dan bahan pokok lainnya mengangkat tema tersendiri yakni “Kawasan Rumah Jangan Lestari”, dengan membudayakan kepada masyarakat untuk memperdayakan lingkungan untuk dijadikan kebun, agar penyediaan pangan untuk keluarga tercukupi, tentunya, dengan konsep Asuh yang bebas dari bahan-bahan kimia.

Lebih lanjut, dengan program dan keikut sertaan dalam kegiatan BCC kali ini, Ia berharap dapat memberikan masukan kepada masyarakat, khususnya terhadap pemanfaatan pekarangan untuk dijadikan kebun rumahan yang ramah tanpa adanya bahan kimia.

“Dengan program yang kami laksanakan ini, masyarakat dapat memberdayakan dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya dibidang kami yakni ketahanan pangan, perikanan dan peternakan,” pungkasnya. (adv/ver)