Sering Mogok, DPMPTSP Keluhkan Mobil Periling, Dewan Usulkan Masuk Anggaran Perubahan

Wakil Ketua Komisi II, Ridwan.

SELISIK.ID, Bontang – Mobil Perizinan Keliling (Periling) yang digunakan melayani 15 kelurahan di Bontang, dikeluhkan Dinas Penanaman Modal Terpadu dan Perjanjian Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bontang.

Pasalnya, kendaraan tersebut sudah sering kali mogok di jalan. Hal tersebut diungkapkan Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Bontang Asnawai dalam rapat bersama Komisi II DPRD Bontang, Senin (21/10/2019).

Asnawai mengatakan, saat ini mobil periling dalam keadaan yang memperhatinkan. Hal itu berimbas tidak bisa maksimal melayani masyarakat.
“Pernah perjalanan saat akan melayani di salah satu kelurahan, mobil tiba-tiba mogok. Ya, jadi kami setop menunggu mobil bisa nyala kembali,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi II Ridwan mengatakan memang beberapa anggaran yang telah ditetapkan di beberapa dinas mengalami rasionalisasi, salah satunya di DPMPTSP.

Dari Rp 3,8 miliar menjadi Rp 3,3 miliar, berarti sekitar Rp 500 juta yang kena rasionalisasi. Pun demikian, Ridwan meminta kepada DPMPTSP untuk mengajukan pada anggaran perubahan di 2020. Sehingga pada 2021 mendatang mobil dapat segera diganti baru.

“Kemarin tidak masuk dalam RKA, jadi saya minta dimasukkan di anggaran perubahan,” pungkasnya. (adv/ver)