Perluas Rumah Ibadah Ramah Anak, DPPKB Gelar Silaturahmi di Pura Hindu Buana Agung Bontang

Bontang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang jalin silaturahmi dengan pengurus Pura Hindu Agung.

Sosialisasi itu ditujukan untuk menjalankan program Rumah Ibadah Ramah Anak. Selain itu, silaturahmi pasti diperlukan sebagai langkah awal yang direspon secara positif.

Kepala DPPKB Bontang Bahauddin mengatakan, dengan terciptanya kawasan ramah anak di tempat ibadah bisa memberikan rasa aman.

Kegiatan berlangsung pada Agustus 2022 lalu. Setelah komunikasi awal akan ada koordinasi lanjutan membahas teknis pelaksanaan menciptakan tempat ibadah ramah anak.

Kemudian, ruang anak juga bisa diakses dengan fasilitas pendukung. Serta bisa menjadikan tempat ibadah sebagai sarana pemberian ilmu pengetahuan spiritual.

“Kami jalin silaturahmi awal dulu. Kali ini menyasar Pura Hindu Agung yang ada di Bontang. Semoga bisa cepat terealisasi,” kata Bahauddin.

BACA JUGA:  30 September, DPPKB Buka Layanan KB di Kodim 0908 Bontang

Diketahui, DPPKB juga sudah memiliki mitra kerjasama tempat ibadah ramah anak. Seperti masjid, dan gereja yang ada di Bontang.

“Semua akan kita sasar. Target maksimal di 2022 ini. Dengan adanya ruang aman anak bisa meningkatkan kepekaan dini memahami spiritual,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: