Penabrak Motor Dihukum 6 Tahun Penjara

Bontang – Penabrak pengendara sepeda motor di jalan tembus Loktuan, Jalan Cipto Mangunkusomo Sabtu (8/5/2021) kemarin terancam hukuman penjara selama enam tahun.

Dia terbukti lalai hingga membuat nyawa korban yang ditabrak tak dapat tertolong. D (56) Warga Jalan DI Panjaitan, Bontang Utara dijerat Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 310 ayat 4.

Saat dimintai keterangan, dikatakan Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii, tersangka mengaku tak tahu jika ada larangan untuk langsung memotong jalan ke arah kanan menuju depan SMP YPK. “Dia bilang tidak tahu rambu,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka tidak dalam pengaruh minuman keras. Namun polisi masih melakukan penyelidikan perihal laju kendaraan hingga membuat korban mengalami luka parah dan bersimbah darah.

“Masih kami selidiki, tapi tadi malam dia menyerahkan diri sebelum kami lakukan olah TKP,” ujarnya.

Adapun korban diketahui menggunakan sepeda motor jenis honda beat. Dia berjalan dari arah kota hendak pulang ke rumah di Loktuan. A (30) pun kini telah dimakamkan di TPU Loktuan. (*)