Pemkot Bontang Siapkan Rp2 Miliar untuk Perbaiki Jalan KS Tubun

Bontang – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) memastikan akan memperbaiki jalan KS Tubun tahun ini.

Meski demikian, pemkot harus menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk perbaikan jalan ini.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga PUPRK Bontang Anwar Nurdin, untuk memperbaiki Jalan KS Tubun setidaknya membutuhkan anggaran senilai Rp2 Miliar.

Anggaran tersebut nantinya terdiri dari anggaran pembukaan lahan di Kelurahan Guntung yang dialihkan ke perbaikan Jalan KS Tubun sebesar Rp900 juta. Lalu, menambah anggaran di APBD Perubahan 2022 ini. Hingga pemanfaatan anggaran sisa dari proyek yang sudah selesai berjalan.

“Kita akan alokasikan untuk memperbaiki Jalan KS Tubun. Mulai dari Jembatan Simpang 4 Bontang Kuala, hingga di depan Pasar lama Tamrin,” kata Anwar Nurdin.

BACA JUGA:  Basri Kecewa Tol Bontang-Samarinda Dicoret dari Daftar PSN

Anwar mengatakan, perbaikan jalan KS Tubun sangat prioritas. Lantaran merupakan jalan alternatif saat terjadinya banjir di Kota Bontang.

Jenis perbaikan pun kemungkinan dengan mengaspal permukaan atas jalan. Khususnya titik yang paling banyak kerusakan.

Selain itu, pada anggaran 2023 mendatang, PUPRK berencana mengerjakan lanjutan pembangunan trotoar untuk menutupi saluran drainase.

“Kami usahakan kalau bisa full di aspal maka semua bisa mulus lagi. Kalau rencana pelebaran dan pembuatan drainase kita anggarkan tahun berikutnya,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: