BACA JUGA:  Lepas Kontingen HKG Ke-51, Basri Harap PKK Bontang Jadi yang Terbaik

Pemkot Bontang Bakal Buat Peternakan Kambing

Bontang – Pemkot Bontang berencana membuat peternakan kambing dan domba. Hal ini bakal direalisasikan pada APBD Perubahan 2024 mendatang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan tujuan pembuatan peternakan kambing ini adalah agar Kota Bontang memiliki satu hal yang bisa diunggulkan ke depannya. Di samping kebutuhan konsumsi daging kambing di Bontang yang juga disebut cukup tinggi.

BACA JUGA:  Pemkot Bontang Gelar Pelatihan Kompetensi untuk Tekan Angka Pengangguran

“Iya rencananya (membuat peternakan). Beberapa waktu lalu juga sudah berkunjung ke peternakan yang ada di Mangunsari, Malang,” jelas Basri, Ahad (12/5/2024).

Menurut Basri, dalam waktu dekat ini salah satu tim peternakan dari Mangunsari bakal berkunjung ke Bontang. Guna memberikan coaching clinic bagi 15 kelurahan dan kelompok swadaya masyarakat (KSM) yang ada di Bontang.

BACA JUGA:  BPBD Bontang Rutin Gelar Patroli di Beras Basah

“Nanti juga mereka (KSM) akan ikut orientasi empat hari di Malang,” ucap Basri.

Kata Basri, keberangkatan KSM ke Mangunsari dalam rangka mempelajari berbagai ilmu. Mulai dari cara perawatan, cara kambing bisa menghasilkan susu, hingga cara mengolah daging kambing agar tidak berbau.

Dijelaskan Basri, nantinya satu KSM di setiap kelurahan akan mendapatkan bantuan. Setiap kandang akan berisikan sekitar 25 ekor kambing. (Adv)

BACA JUGA:  Sholat Iduladha di Masjid Al Hijrah, Basri Ajak Tingkatkan Kepekaan dan Solidaritas Antar Sesama
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107