Nursalam Duduki Kursi Ketua DPRD Sementara

SELISIK.ID, Bontang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Sementara masih diduduki Nursalam dari Partai Golkar.

Kursi tertinggi legislator tersebut masih diembannya karena penunjukan dari DPD II Partai Golkar.

Sejatinya, Golkar berhak menunjuk kadernya karena pada pemilu lalu berhasil meraih suara terbanyak, hingga 5 kursi.

Sedangkan PKB yang berhasil meraih kursi terbanyak kedua, yakni 3 kursi, menunjuk Junaedi sebagai wakil ketua DPRD.

Dalam sambutannya, Nursalam mengatakan, pengucapan sumpah yang baru saja dilaksanakan menandai berakhirnya masa keanggotaan DPRD Bontang masa jabatan 2014-2019 dan dimulainya masa keanggotaan DPRD Bontang masa jabatan 2019-2024.

Nursalam pun tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD sebelumnya atas kinerja dan pengabdian selama kurun waktu 5 tahun mengemban amanah sebagai wakil rakyat.


“Semoga sumbangsih perjuangan yang telah saudara kerjakan selama ini menjadi amal ibadah serta mendapat balasan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya, usai dinobatkan menjadi ketua DPRD Sementara, Kamis (15/8/2019).


Nursalam pun mengajak untuk saling bergandengan tangan, membulatkan tekad dalam semangat kebersamaan untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Bontang yang dicintai.


“Mari tinggalkan pertentangan dan perbedaan di antara semua karena sejatinya dalam pertarungan politik tidak ada kalah dan tidak ada menang, yang menang adalah demokrasi,” tutupnya. (adv/ver)