BACA JUGA:  Jumlah Petugas KPPS Samarinda Keracunan Nasi Kotak Capai 70 Orang

Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Indeks Kerawanan Pemilu Kalimantan Timur Tinggi

Selisik.id – Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan indeks kerawananan pemilu di Kalimantan Timur cukup tinggi. Sehingga penyelenggaraan acara Forum Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) diselenggarakan di sana.

“Mengapa memilih Kalimantan Timur atau Kota Balikpapan karena sudah saya sampaikan bahwa Kalimantan timur ini memiliki indeks kerawanan pemilu yang tinggi menurut hasil yang dilakukan oleh Bawaslu,” kata Mahfud, Rabu (21/6/2023) dikutip dari detikcom.

Mahfud menuturkan acara tersebut diselenggarakan bersama Bawaslu untuk menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat dan partai politik terkait Pemilu 2024. Mahfud mengingatkan agar penegakan hukum terkait pelanggaran pemilu harus ditegakkan.

BACA JUGA:  Partisipasi Pemilih di Kaltim Ditarget Meningkat pada Pemilu dan Pilkada 2024

“Oleh sebab itu, pemerintah ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat kepada partai politik kepada penyelenggara pemilu kepada penegak hukum bahwa pemilu dari waktu ke waktu harus menjadi semakin baik. Oleh sebab itu penegakan hukum atas pelanggaran pemilu dalam tindak pidana pemilu yang jumlahnya 66 yang diatur 66 pasal di situ supaya itu bisa ditegakkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Kaltim Minta Kepala Daerah dan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Mahfud mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti harus lebih baik dari pemilu sebelumnya. Sehingga ada kemajuan yang terjadi dalam setiap pelaksanaan pemilu.

“Dan agar pemilu dari waktu ke waktu menjadi semakin baik. Dan tahun 2024 harus lebih baik lagi dari Pemilu 2019 dan sebelumnya. Itu artinya kita maju dan maju terus belajar dari masa lalu untuk memperbaiki masa depan,” imbuhnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107