BACA JUGA:  Studi Global Temukan Efek Negatif TikTok Terhadap Otak Anak

Luhut Minta Pengguna TikTok Tak Buat Keributan di Tahun Politik

Selisik.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti aktivitas dalam aplikasi TikTok menjelang Pemilu 2024. Dia memperingatkan pengguna TikTok di Indonesia tidak menggunakan akunnya untuk berpolitik identitas yang membuat pertikaian.

“Bermainlah TikTok dengan benar, hal yang gak perlu-perlu janganlah. Boleh politik di TikTok tapi jangan yang bikin ribut. Gunakan yang dapat menjadi pembelajaran,” ucap Luhut dalam TikTok Southeast Asia Impact Forum di Jakarta, dikutip dari siaran pers, Kamis, 15 Juni 2023.

Ia pun mengajak pembuat konten TikTok di Indonesia untuk lebih bangga terhadap Tanah Air. Dia berkata Indonesia tentu menghadapi permasalahan di sana-sini, namun dia menilai pemerintahan dibawah Presiden Joko Widodo berjalan dengan baik selama delapan tahun terakhir.

BACA JUGA:  Luhut Putuskan Impor KRL Baru

Dalam forum itu, Luhut mengklaim ketahanan ekonomi Indonesia sebagai salah satu yang terbaik diantara negara-negara anggota G20. Maskipun saat ini tengah terjadi perlambatan ekonomi global.

Dalam 36 bulan terakhir, tuturnya, ekspor Indonesia selalu surplus. Kondisi itu, menurutnya, masih sesuai target untuk mencapai status negara maju pada 2035. Kemudian dia menyebut pertumbuhan ekonomi digital Indonesia mencapai US$ 77 miliar pada 2022.

BACA JUGA:  Manajer Anggap Konten Joget TikToker Samarinda di Makkah Wajar: Tak Ada yang Dirugikan

“Inilah Indonesia, kalian generasi muda Indonesia inilah data keadaan kita saat ini. Negara ini bukan negara ecek-ecek,” kata Luhut.

Ia mengatakan terkadang masyarakat tidak melihat potensi yang dimiliki Indonesia. Bahkan menurutnya generasi muda Indonesia kerap memandang rendah negaranya sendiri, padahal ia menilai Indonesia amat kaya. Dia pun mengklaim pemerintah tidak akan membuat regulasi yang merugikan generasi penerus Indonesia.

“Anda generasi muda Indonesia harus memahami betapa kayanya negara kita ini. Negara ini sangat besar, tidak ada yang bisa mempermainkan negara kita,” kata Luhut.

BACA JUGA:  56 Konten Ngemis Online di TikTok di Takedown

Luhut juga menyoroti ketahanan ekonomi Indonesia yang salah satunya dicapai melalui digitalisasi. Menurutnya, digitalisasi membuat pemerintahan ini lebih transparan. Sehingga, kata dia, meminimalisir kemungkinan adanya suap dan membuat generasi muda lebih baik dari generasi sebelumnya.

Di hadapan CEO TikTok, Shou Chew, Luhut pun berujar Indonesia mengedepankan digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi. Karena itu, ia mengungkapkan Indonesia menyambut baik TikTok untuk berinvestasi di Tanah Air.

“Silakan berbisnis di Indonesia, tapi tolong jangan masuk ke politik,” kata Luhut.

(Tempo)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107